Advertisement

Piala AFF 2018: Menanti Debut Dua Pemain Anyar Indonesia

Andhika Anggoro Wening
Jum'at, 09 November 2018 - 17:48 WIB
Budi Cahyana
Piala AFF 2018: Menanti Debut Dua Pemain Anyar Indonesia Dedik Setiawan - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Penyerang serta kiper Indonesia, Dedik Setiawan dan Muhammad Ridho, dalam antusiasme tinggi jelang laga melawan Singapura di Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Singapura pada Jumat (9/11) malam pukul 20.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.

Turnamen ini ajang perdana mereka memakai seragam Merah Putih. "Ini pertama kali saya ke luar negeri. Senang dan bahagia apalagi bersama Timnas. Saya ke sini bukan untuk bersantai, tetapi bekerja keras demi raih maksimal bersama Timnas Indonesia," kata Dedik dalam situs resmi PSSI.

Advertisement

"Suasana tim sangat enak. Pemain senior dan muda saling mendukung. Terkait siapa yang akan main kami siap-siap saja, karena itu wewenang pelatih," tambahnya.

Di barisan depan Timnas Indonesia, Dedik akan bersaing dengan pemain naturalisasi kelahiran Brasil, Alberto Goncalves. Dedik menunjukkan penampilan apik bersama Arema di Liga 1 musim ini. Dia mencetak sembilan gol dalam 24 laga sehingga mendapat panggilan untuk memperkuat Indonesia di Piala AFF 2018.

Muhammad Ridho mengaku bergabung dengan skuat Indonesia di Piala AFF 2018 adalah momen terbaik dalam kariernya sebagai pemain profesional. 

"Masuk dalam 23 pemain yang ikut Piala AFF 2018 saja sudah bersyukur dan bangga. Terkait apakah saya diturunkan atau tidak itu menjadi wewenang pelatih. Intinya saya harus siap kapan pun," kata Ridho.

"Kami bersaing secara fair play dan sehat. Andritany kiper yang hebat, banyak pengalaman dan sering membantu saya. Begitu pun dengan Awan Setho, ia kiper muda yang sangat bagus. Saat ini saya dalam kondisi oke dan bugar. Semoga tahun ini Indonesia menjadi juara Piala AFF 2018," kata pemain asal Kota Pekalongan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement