Advertisement

Liga Europa: Gagal Menang, Milan Dihantam Badai Cedera

Ahmad Baihaqi & Budi Cahyana
Jum'at, 09 November 2018 - 16:25 WIB
Budi Cahyana
Liga Europa: Gagal Menang, Milan Dihantam Badai Cedera AC Milan - Reuters/Marcelo Del Pozo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Daftar cedera pemain AC Milan bertambah seusai melawan tuan rumah Real Betis dalam lanjutan Liga Europa. Ini menjadi kerugian besar mengingat mereka akan menghadapi Juventus pada Liga Italia, akhir pekan ini.

Melawan Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Jumat (9/11/2018) dini hari WIB, Milan kehilangan dua pemainnya. Mateo Musacchio harus ditandu keluar lapangan setelah sempat kehilangan kesadaran seusai berbenturan dengan Franck Kessie. Adapun Hakan Calhanoglu mengalami cedera pada pergelangan kaki.

Advertisement

Padahal, Milan sudah ditinggal Lucas Biglia dan Mattia Caldara yang belum sembuh. Gonzalo Higuain, Jack Bonaventura, dan Davide Calabria masih diragukan bisa main pada akhir pekan ini.

"Saya harus menunggu apa kata dokter, karena saya pelatih dan bukan dokter. Tidak ada gunanya memikirkan itu, kami akan bermain dengan siapa yang ada dan akan bertarung, karena mencari alibi tidak akan membawa kami ke mana-mana," ujar pelatih Milan, Gennaro Gattuso, seperti dikutip dari Sky Sport Italia.

"Cedera Musacchio adalah benturan, tapi kalau tahu perangainya, dia akan melakukan segalanya untuk pulih dan bermain akhir pekan ini. Calhanoglu cedera ringan di kakinya. Kita lihat saja nanti," imbuhnya.

"Sekarang kami punya 2,5 jam untuk pulang dan mengerjakan beberapa pekerjaan rumah di pesawat. Juventus adalah salah satu tim terbaik di Eropa, apalagi Italia, tapi kami tidak akan duduk di sini menangisi situasi. Kami akan menghadapi mereka dan memainkan sepak bola kami," tandas Gattuso.

Dalam laga melawan Betis, Milan bermain imbang 1-1. Milan tertinggal lebih dahulu gara-gara gol gelandang Betis asal Argentina, Giovani Lo Celso, di menit ke-12. Suso kemudian menyelamatkan muka Milan setelah mencetak gol balasan di menit ke-62. Milan kini berada di peringkat kedua dengan nilai tujuh, sama dengan Olimpiacos yang berada di peringkat ketiga. Sementara, Betis memuncaki klasemen dengan nilai delapan. 

Dua laga tersisa Milan adalah menjamu Dudelange dan bertandang ke markas Olimpiacos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement