MADURA FC VS PSS SLEMAN : PSS Sleman Isyaratkan Rotasi Pemain

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro - Harian Jogja/Jumali
09 November 2018 14:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Rotasi pemain dipastikan akan kembali dilakukan oleh PSS Sleman saat menghadapi Madura FC di Stadion A Yani Sumenep, dalamn lanjutan babak 8 besar Grup B Liga 2 2018, Senin (12/11/2018) sore. Langkah rotasi ini dinilai efektif demi mengejar target meraih poin di kandang Madura FC.

"Rotasi kemungkinan kami terapkan. Tidak hanya di lini tengah, namun juga lini belakang," kata pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro kepada Harianjogja.com, Jumat (9/11/2018) siang.

Pelatih asal Kalasan ini menyebut pilihan rotasi pemain bukan tanpa alasan. Sebab, di pertemuan terakhir, meski menang 1-0 atas Madura FC, skuat Super Elang Jawa terlihat masih mengalami kendala saat menghadapi gempuran pemain tim Joko Thole.

Selain itu, Seto juga melihat absennya Arie Sandy dan dari dua pertandingan yang dijalani oleh PSS pada babak 8 besar, persoalan di lini tengah masih belum bisa teratasi. Padahal, rotasi telah dilakukan di dua pertandingan tersebut.

Pada pertandingan antara Persiraja melawan PSS, Seto memasang duet Busari dan Amarzukih. Sedangkan saat melawan Madura FC, Amarzukih diduetkan dengan Dave Mustaine. Duet Busari dan Amarzukih sendiri berkemungkinan akan kembali diterapkan saat PSS menghadapi Madura FC di pertandingan pekan keempat ini.

"Soal duet Busari dan Amarzukih, nanti kami lihat kondisi terakhir dan perkembangan terakhir. Yang jelas kami sudah benahi compact defense dan pola serangan pagi tadi. Untuk sore ini kami memang rest dan rencana berangkat besok pagi," sambung Seto.

Mengenai pembenahan compact defense, Seto menyebut, dirinya berharap nantinya pertahanan PSS lebih solid. Tidak hanya mengandalkan lini belakang yang akan dilakukan rotasi, namun lini tengah diharapkan mampu aktif membantu pertahanan PSS saat diserang oleh lini tengah maupun depan Madura FC.

"Jadi jangan sampai ada celah yang ditinggalkan. Saya kira pemain sudah paham dan tahu cara bermain Madura FC. Untuk itu kami harapkan pemain nantinya bisa bermain lebih santai dan menikmati pertandingan," ucap Seto.