Advertisement

Prediksi Singapura Vs Indonesia: Garuda Mesti Waspadai Anak Fandi Ahmad

Hanifah Kusumastuti
Jum'at, 09 November 2018 - 12:25 WIB
Budi Cahyana
Prediksi Singapura Vs Indonesia: Garuda Mesti Waspadai Anak Fandi Ahmad Ikhsan Fandi - The Straits Times

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Siapa penyerang Singapura yang harus diwaspadai pertahanan Indonesia? Ikhsan Fandi harus masuk dalam daftar itu apabila Tim Garuda, julukan Indonesia, ingin mengemas clean sheet saat kedua tim bertemu pada laga pembuka Grup B Piala AFF di The National Stadium, Singapura, Jumat (9/11) pukul 19.00 WIB.

Meski usianya baru 19 tahun, Ikhsan dipercaya sebagai striker utama bagi pasukan The Lions, julukan Singapura. Ikhsan adalah anak kedua Pelatih Singapura, Fandi Ahmad. Fandi Ahmad tentu tidak asal menunjuk Ikhsan sebagai bomber utama Singapura untuk Piala AFF kali ini semata-mata karena pertalian darah.

Advertisement

Ikhsan memang telah membuktikan ketajamannya selama laga-laga internasional menjelang Piala AFF 2018. Dia mencetak tiga gol hanya dalam empat pertandingan persahabatan The Lions, melawan Kamboja, Mongolia, Fiji, dan Mauritius. Harapan Singapura pun akan bergantung pada Ikhsan. Meski demikian, Ikhsan mengaku tidak terbebani dengan hal itu.

“Saya pikir menjadi pusat perhatian tidak selalu buruk dan tekanan justru bisa membantu dalam permainanku. Namun sepak bola merupakan olahraga tim dan saya hanya salah satu bagian dari tim, jadi saya harap fans menilai kami sebagai tim, bukan individu pemain,” ujar Ikhsan, seperti dilansir foxsportsasia.com, Kamis (8/11/2018).

Di sisi lain, penyerang klub Singapura, Young Lions, tersebut juga tidak berambisi untuk meraih Golden Boot (penghargaan untuk top scorer), di Piala AFF kali ini. Ia berjanji mengedepankan kemenangan tim dibandingkan mengejar rekor pribadi.

“Ini tahun pertamaku di tim nasional [Singapura] dan ini akan menjadi Piala AFF pertamaku, saya tidak mau berpikir terlalu jauh. Jika kami bermain bagus dan mengkreasi banyak peluangm, saya akan berusaha mencetak gol, segalanya bisa terjadi,” ujar dia.

Selain Ikhsan, Singapura membawa penyerang veteran Khairul Amri. Dia sangat berpengalaman di Piala AFF dengan mengoleksi 10 gol di turnamen terbesar se-Asia Tenggara ini. Ikhsan menganggap senior tersebut sebagai mentor.

“Amri sosok yang pendiam, namun sebagai senior, dia memberiku nasihat di sesi latihan dan selalu memberi tahuku bagaimana menuntaskan peluang dengan mempelajari tembakan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement