Liga Champions Grup F: Keteteran di Kompetisi Domestik, Bayern Perkasa di Eropa

Robert Lewandowski - Reuters/Michael Dalder
08 November 2018 22:55 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Robert Lewandowski membawa Bayern selangkah lagi lolos ke fase gugur Liga Champions. Bayern yang keteteran di Bundesliga punya peruntungan lebih bagus di Eropa.

Bayern Munich menang 2-0 atas AEK Athens dalam matchday keempat Grup F Liga Champions 2018/2019 di Allianz Arena, Munuch, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB berkat brace Lewandowski di menit ke-31 lewat titik penalti dan menit ke-71.

Di laga lain, Benfica berbagi angka 1-1 melawan tim tamu Ajax di Estadio Da Luz, Lisbon. Bayern memimpin Grup F dengan nilai sepuluh. Ajax menguntit di belakangnya dengan nilai delapan dan Benfica di peringkat ketiga dengan nilai empat. Bayern tinggal menjamu Benfica dan melawat ke Amsetrdam di dua laga tersisa. Hasil seri dari dua laga itu sudah mampu meloloskan Die Roten ke 16 besar.

Pelatih Niko Kovac yang terus diragukan kemampuannya girang dengan hasil ini.

“Kemenangan ini mendongkrak kepercayaan diri kami. Ini penting karena kami juga menciptakan banyak peluang. Lewandowski tampil memuaskan. Dia punya empat peluang mencetak gol dan berhasil membuat dua gol,” kata Kovac sebagaimana dilansir goal.com.