Video Ejekan Mou ke Fans Juve, Dilakukan atas Nama Solidaritas Keluarga Inter Milan

Jose Mourinho - Reuters/Stefano Rellandini
08 November 2018 17:45 WIB Ginanjar Saputra & Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Manchester United mampu meraih kemenangan atas Juventus dengan skor 2-1 pada matchday keempat Liga Champions Grup H di Allianz Stadium, Turin, Italia, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB. Selain menyajikan pertandingan ketat yang cukup seru, laga antara Si Nyoya Tua dan Setan Merah itu diwarnai dengan aksi tak terpuji pelatih Manchester United Jose Mourinho.

Sesuai pertandingan, pelatih asal Portugal seakan-akan membuka telinganya lebar-lebar untuk mendengarkan kritik yang selama ini dilayangkan kepadanya karena dinilai belum mampu mengangkat performa tim yang ia asuh.

Mou mengaku memancing reaksi suporter Juventus karena dia terganggu dengan sikap mereka. Mou juga ingin menunjukkan solidaritas sebagai fans Internazionale.  Delapan musim lalu, Mourinho menangani Inter dan mengantar salah satu rival berat Juventus tersebut memenangi trofi Liga Champions. Kini, sebagai bekas pelatih Inter, Mou ingin menunjukkan sikapnya sebagai musuh Juve karena di laga tersebut, pelatih asal Portugal itu mengaku dihina.

Pada pertandingan tersebut, Manchester United sebenarnya tertinggal lebih dahulu lewat gol mantan pemainnya, Cristiano Ronaldo, di menit ke-65. Namun demikian, anak-anak asuh Jose Mourinho mampu membalikkan keadaan lewat gol Juan Mata di menit ke-86 dan gol bunuh diri Alex Sandro pada menit ke-90.

"Menang atas Juventus selalu menyenangkan. Mereka adalah tim super yang sangat berambisi meraih gelar Liga Champions," kata Mou di Football Italia.

"Saya dihina selama 90 menit di sini. Saya datang ke sini untuk melakukan pekerjaan, tidak lebih. Saya tidak bermaksud menyerang siapa pun. Saya membuat gestur itu hanya untuk memancing mereka berteriak lebih keras. Mungkin tak seharusnya saya melakukannya. Dengan kepala jernih, saya tak akan melakukannya, tetapi karena mereka menghina keluarga saya, keluarga Inter, saya bereaksi seperti ini," ucap dia.

Kemenangan atas Juventus itu membuat Manchester United mengamankan posisi kedua pada klasemen sementara Grup H Liga Champions 2018. Juventus berada di posisi kedua, di bawa Juventus, dengan jarak dua poin.