Advertisement

Liga Champions Grup G: Roma Menang atas CSKA, Di Frencesco Ingin Para Pemain Lebih Egois

Budi Cahyana
Kamis, 08 November 2018 - 15:57 WIB
Budi Cahyana
Liga Champions Grup G: Roma Menang atas CSKA, Di Frencesco Ingin Para Pemain Lebih Egois Lorenzo Pellegrini (kanan) menjebol gawang Igor Akinfeev - Reuters/Sergei Karpukhin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - AS Roma memperbesar peluang lolos ke fase gugur Liga Champions, setelah menang 2-1 atas tuan rumah CSKA Moscow dalam pertandingan keempat penyisihan Grup G di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB. Namun, pelatih Roma Eusebio di Francesco tidak puas dan menilai timnya lambat panas.

Roma unggul cepat di menit keempat setelah Kostas Manolas memanfaatkan kesalahan kiper Igor Akinfeev. Namun CSKA mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-50 melalui sepakan terukur Arnor Sigurdsson. Il Lupi kemudian mengambil keuntungan setelah bek Hordur Magnusson karena menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Justin Kluivert.

Advertisement

Lorenzo Pellegrini yang memberi assist kepada Manolas untuk mencetak gol pertama menjadi bintang. Di menit ke-59, setelah Magnusson diusir, Pellegrini lolos dari perangkap offside untuk membawa Roma unggul. Setelah menerima umpan Bryan Cristante, gelandang 22 tahun ini menyepak bola yang tak bisa ditahan kiper Igor Akinfeev

Roma berkali-kali menyerang, tetapi tak bisa menambah keunggulan.

"Kami mengendalikan permainan dan seharusnya bisa mencetak tiga gol. Tetapi ini terjadi. Pola permainan seperti ini tak boleh terulang di laga lain. Kami terlalu lambat panas," ujar Di Francesco sebagaimana dilansir Sky Sports Italia.

Edin Dzeko menjadi sorotan karena terlalu banyak membuang peluang.

"Edin bisa berbuat lebih baik lagi. Seharusnya, kami tampil lebih egois. Dalam sepak bola, kadang kita salah mengambil keputusan saat menyerang. Ketika harus mengumpan, kita malah menembak, begitu juga sebaliknya."

Roma kini mengumpulkan sembilan poin, sama seperti Madrid, yang di pertandingan semalam menang 5-0 atas Viktoria Plzen berkat gol Karim benzema (21' dan 37'), Casemiro (23'), Gareth Bale (40'), dan Toni Kroos (67'). Kedua tim akan berhadapan di Olimpico,Roma, 28 November nanti. Madrid dan Roma punya peluang besar melaju ke fase gugur karena saingan terdekat mereka, CSKA, baru mengoleksi empat angka. Di laga terakhir pada 13 Desember, CSKA bakal bertandang ke Stadion Santiago Bernabeu melawan Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement