Advertisement

Preview Liga Europa: Arsenal dalam Mood Positif, Sporting Lisbong Sedang Jelek

Hanifah Kusumastuti
Kamis, 08 November 2018 - 13:25 WIB
Budi Cahyana
Preview Liga Europa: Arsenal dalam Mood Positif, Sporting Lisbong Sedang Jelek Arsenal - Reuters/David Klein

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Fans Arsenal berbunga-bunga setelah Pierre Emerick Aubameyang cs. mencatat streak tak terkalahkan dalam 14 laga beruntun di semua kompetisi bersama pelatih baru mereka Unai Emery.

Tren bagus tersebut bisa saja berlanjut ketika Arsenal menjamu Sporting Lisbon pada matchday keempat Grup E Liga Europa di Emirates Stadium, London, Jumat (9/11/2018) pukul 03.00 WIB. Sejak ditangani Emery awal musim ini, kualitas permainan Arsenal meningkat. Meski sempat menelan kekalahan dari Chelsea dan Manchester City, akhirnya The Gunners mampu bangkit, termasuk menahan Liverpool 1-1 di Liga Premier Inggris, akhir pekan lalu.

Advertisement

Emery juga dinilai mampu merekatkan kembali hubungan pemain Arsenal dengan fans yang sempat memburuk di akhir kepemimpinan Arsene Wenger. Pamor Emery di mata suporter The Gunners akan semakin melejit jika pelatih Spanyol ini membawa Arsenal lolos ke fase knock-out Liga Europa. Arsenal bakal memastikan tiket ke babak 32 besar jika mampu menundukkan Sporting di Emirates nanti.

Kondisi itu bertolak belakang dengan kondisi di kursi pelatih Sporting saat ini. Tim asal Portugal tersebut melawat ke London Utara setelah manajer mereka, Jose Peseiro dipecat. Sporting hanya didampingi karteker pelatih, Tiago Fernandes, dalam pertandingan nanti.

Tiago bakal mengandalkan eks pemain Manchester United, Luis Nani, dan gelandang bertalenta, Bruno Fernandes, untuk berupaya menghentikan rekor tak terkalahkan The Gunners. Nani dan Bruno merupakan tipe pemain box-to-box. Keduanya pun bisa menjadi pemasok aliran bola kepada striker utama Sporting, Bas Dost.

Sementara Emery kemungkinan akan melakukan rotasi di bagian penjaga gawang. Dia diprediksi akan memercayakan Petr Cech untuk menempati bawah mistar gawang The Gunners. Cech kehilangan tempat utama di pos kiper Arsenal sejak mengalami cedera. Deputinya, Bernd Leno, lebih dipercaya sebagai kiper nomor satu bagi The Gunners.

Tapi tidak menutup kemungkinan Emery akan memilih Cech pada pertandingan ini. Leno sendiri sempat melakukan blunder ketika kemasukan gol pemain Liverpool, Sadio Mane.

“Dimainkan dalam laga besar seperti saat melawan Liverpool memberiku kepercayaan diri. Namun dia [Emery] menekan kami bahwa tidak ada yang aman dalam posisinya. Kami berdua akan bermain di banyak laga di musim ini,” jelas Leno mengenai persaiangannya dengan Cech, seperti dilansir Standard.co.uk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement