Advertisement

Liga Champions Grup B: Barca Melaju ke Fase Gugur, Inter Berpeluang Besar

Ahmad Baihaqi & Budi Cahyana
Rabu, 07 November 2018 - 17:20 WIB
Budi Cahyana
Liga Champions Grup B: Barca Melaju ke Fase Gugur, Inter Berpeluang Besar Barcelona - Reuters/Stefano Rellandini

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Barcelona gagal memetik kemenangan saat melawan Inter Milan. Namun, hasil seri sudah cukup mengantarkan Barca melaju ke babak 16 Besar Liga Champions.

Melawan Inter di Giuseppe Meazza, Rabu (7/11/2018) dini hari WIB, Barca bermain imbang dengan skor 1-1. Mereka unggul lebih dulu melalui Malcom di menit ke-83. Namun, Inter bisa membalas melalui striker andalan mereka, Mauro Icardi, empat menit kemudian.

Advertisement

Di laga itu, Barca tampil dominan. Mereka bahkan mencatatkan 27 tembakan dengan delapan tepat sasaran. Sedangkan Inter cuma punya 11 tembakan dengan hanya satu yang mengarah ke gawang. Pelatih Barca, Ernesto Valverde, cukup puas dengan hasil itu.

"Kami ingin mengunci keunggulan, kami melakukan segalanya. Tapi kami senang karena kami berhasil lolos," kata Valverde seperti dikutip dari Marca.

"Kami menampilkan permainan yang bagus. Kualitas dari Inter adalah mereka tahu bagaimana menangani diri sendiri dengan sangat baik. Mereka telah mendapatkan banyak poin di momen-momen terakhir pertandingan," tambahnya.

Di laga lain Tottenham  menang 2-1 atas tamunya PSV Eindhoven. Spurs tertinggal lebih dahulu gara-gara gol Luuk de Jong ketika laga baru berjalan dua menit. De Jong memanfaatkan umpan silang Gaston Pereiro. 

Hingga seperempat jam menjelang laga bubar, Spurs masih tertinggal. Pada menit ke-78, Fernando Llorente yang baru tiga menit di lapangan setelah menggantikan Son Heung-min mengirimkan bola lewat sundulan yang langsung disambar Harry Kane untuk menyamakan kedudukan. Kane kembali menjadi pahlawan di menit ke-89. Ayunan kepalanya menyambut bola umpan lambung Ben Davies membawa Spurs berbalik unggul 2-1.

Hasil dua laga di Grup B ini membuat Barca kini mengoleksi 10 angka dari empat pertandingan yang sudah dijalani. Mereka unggul tiga poin dari Inter di posisi kedua. Sementara, Spurs di posisi ketiga dengan empat angka sedangkan PSV di posisi buncit dengan satu angka. Barca sudah pasti lolos. Di dua laga tersisa, Blaugrana tinggal melawat ke kandang PSV dan menjamu Spurs. Meski kalah di dua laga tersebut, Barca tak mungkin tergusur dari peringkat kedua. Musababnya, Spurs dan Inter akam saling berhadapan di matchday kelima, 29 November nanti.

Inter akan mendampingi Barca asal tidak kalah dari Spurs dan PSV di laga terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement