LA LIGA PEKAN 11: Barca Nyaris Tumbang, Madrid Menang, Atletico Imbang

Luis Suarez (kiri) setelah mencetak gol ketiga penentu kemenangan FC Barcelona ke gawang Rayo Vallecano. - Reuters/Javier Barbancho
04 November 2018 13:38 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Barcelona nyaris tumbang di kandang Rayo Vallecano, tim promosi yang sekarang berkutat di zona degradasi, sebelum melesakkan dua gol pada menit-menit terakhir hingga berbalik menang 3 – 2.

Dalam pertandingan lanjutan pekan ke-11 Divisi Primer La Liga Spanyol pada Minggu (4/11/2018) pagi WIB di Stadion Del Rayo Vallecano di wilayah metropolitan Madrid, Barfca menang berkat dua gol dari Luis Suarez.

Striker berkebangsaan Uruguay itu membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-11 dengan memaksimalkan assist Jordi Alba.

Namun, Rayo kemudian berbalik unggul 2 – 1 setelah Jose Angel Pozo memberi gol balasan 10 menit menjelang rehat dan Alvaro Garcia mencatatkan nama di papan skor 12 menit babak kedua berjalan.

Gol itu merupakan sentuhan pertama Alvaro Garcia terhadap si kulit bundar. Dia baru beberapa detik masuk lapangan menggantikan Oscar Trejo.

Barca baru berhasil menjebol lagi gawang tuan rumah pada menit ke-87 melalui Ousmane Dembele dan 3 menit kemudian kembali Suarez menebol gawang Rayo yang dikawal kiper Alberto Garcia.

Dalam pertandingan ini, pelatih Barca Ernesto Valverde belum dapat menurunkan pemain bintang Lionel Messi yang masih berkujtat dengan cedera.

Kemenangan ini mengukuhkan Barcelona di pucuk klasemen dengan nilai 24, sedangkan Rayo makin terpuruk di zona merah degradasi, tepatnya urutan ke-19 alias nomor dua dari dasar klasemen, dengan koleksi 6 angka.

Hasil pekan ke-11 hingga Minggu pagi WIB: Leganes 1 vs Atletico Madrid 1; Real Madrid 2 vs Real Valladolid 0; Valencia 0 vs Girona 1; Rayo Vallecano 2 vs Barcelona 3.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 4 November:

18:00   Eibar vs Deportivo Alaves

22:15   Villarreal vs Levante

Senin, 5 November:

00:30   Real Sociedad vs Sevilla

00:30   Huesca vs Getafe

02:45   Real Betis vs Celta Vigo

Selasa, 6 November:

03:00   Espanyol vs Athletic Bilbao.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia