Advertisement

Mizuno University Futsal Tournament 2018 : Wakil DIY Langsung Ketemu Uninus Bandung

Jumali
Jum'at, 02 November 2018 - 17:55 WIB
Jumali
Mizuno University Futsal Tournament 2018 : Wakil DIY Langsung Ketemu Uninus Bandung Penampilan tim futsal UNY di Mizuno University Futsal Tournament (MUFT) 2018 - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Langkah berat bakal dijalani oleh wakil DIY, tim futsal UNY di ajang Grand Final Mizuno University Futsal Tournament (MUFT) 2018, Sabtu (3/11/2018).

Tim besutan Hajarul Susanto ini akan langsung berhadapan dengan Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung pada partai pertama, di Jogokaryan Futsal, Jogja.

Advertisement

Usai melawan Uninus, UNY akan berjumpa dengan Perbanas Jakarta dan kemudian bertemu Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Dengan sistem setengah kompetisi, setiap tim saling bertemu dalam satu hari.

Artinya, mereka akan tiga kali bertanding dan bila lolos ke final, tim dipastikan melakoni empat pertandingan. Tim yang menduduki peringkat teratas dan runner up bertemu di laga puncak.

Oleh karena itu, pelatih tim UNY Hajarul Susanto menyatakan, jika pada babak grand final kali ini pihaknya harus pintar mengatur tenaga dan rotasi pemain.

"Tujuannya, permainan tim tetap konsisten. Tak masalah bila bertanding sampai empat kali, termasuk di final. Kami juga pernah bermain lima kali dalam satu hari,” kata Hajarul, Jumat (2/11/2018).

Sementara disinggung mengenai tim lawan pertama, yakni Uninus, menurut Hajarul, tim UNY pernah bertemu di turnamen. Diakuinya tim dari Jawa Barat memiliki keunggulan individu dan taktik.

“Mereka unggul dari segi taktital. Berbeda dengan tim Jawa Timur yang bermain cepat dan keras. Kami sudah mengantisipasinya,” ujarnya.

Manajer Uninus Dini Asri mengatakan timnya mewaspadai UNY yang dipastikan mendapat dukungan dari suporter. Pasalnya UNY secara tidak langsung menjadi tuan rumah gelaran Grand Final MUFT 2018.

“Semua lawan tak bisa dianggap remeh. Dan kami mewaspadai UNY yang menjadi lawan pertama kami. Yang jelas kami ingin memberikan yang terbaik bagi kampus. Dan yang terbaik bagi kami adalah menjadi juara. Namun semua tim yang lolos ke grand final pun punya keinginan sama,” kata Dini.

Di tahun ini, Grand Final MUFT diikuti empat tim yang menjadi juara di regional masing-masing. Kehadiran MUFT juga diharapkan makin menumbuhkan kegairahan futsal di kalangan mahasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement