Advertisement

Sempat Berlatih Bersama Tim PSS Sleman, Rangga Muslim Tak Dibawa ke Aceh

Jumali
Selasa, 30 Oktober 2018 - 10:55 WIB
Jumali
Sempat Berlatih Bersama Tim PSS Sleman, Rangga Muslim Tak Dibawa ke Aceh Rangga Muslim berebut bola dengan Taufik Febrianto pada latihan Senin (29/10/2018) di Lapangan UNY - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Perjalanan cukup jauh dan melelahkan bakal menghadang 18 pemain PSS Sleman jelang melawan tuan rumah Persiraja Banda Aceh, Kamis (1/11/2018) mendatang.

Sebab, selain akan menempuh perjalanan cukup lama, para pemain juga harus dua kali transit dan berpindah penerbangan. Adapun 18 pemain PSS Sleman sendiri telah bertolak dari Sleman sejak pagi ini pukul 06.00 WIB.

Advertisement

"Dari AdiSutjipto langsung Jakarta. Nanti dari Jakarta langsung ke Kualanamu baru ke Aceh," kata Sekretaris Tim PSS Sleman Eri Febriyanto, Selasa (30/10/2018).

Berbeda dengan laga sebelumnya, kali ini tidak ada nama Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, serta Dave Mustaine. Ketiganya ditinggal di Sleman karena menjalani larangan bermain akibat akumulasi kartu.

Selain itu, dalam rombongan 18 pemain juga tidak ada nama Rangga Muslim. Padahal, sehari sebelumnya, Rangga sudah mulai berlatih bersama dengan pemain lainnya.

Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro mengatakan, salah satu faktor pertimbangan pihaknya tidak membawa Rangga Muslim pada lawatan kali ini, adalah setelah melihat kondisi terakhir dari pemain asal Bima ini. "Dia sempat ada masalah di tumitnya,” kata Seto.

Tidak dibawanya Rangga Muslim, bukan akan mengurangi kekuatan PSS. Sebab, Seto membawa penggantinya yakni Slamet Budiono. Sedangkan di lini depan PSS diperkuat oleh tiga penyerang yakni Rossi Noprihanis, Cristian Gonzales dan Qischil Gandrum Minny.

Menurut Seto, meski berstatus laga away, namun pihaknya tetap mengincar poin di kandang Persiraja. Oleh karena itu, kewaspadaan tidak hanya menyangkut faktor teknis, namun juga nonteknis.

Faktor teknis yang dimaksud di sini tidak hanya mengenai komposisi dan pola permainan Persiraja, tetapi juga kondisi lapangan. Sedangkan nonteknis berupa motivasi para pemain tuan rumah.

"Ini yang perlu kami waspadai dan antisipasi. Motivasi yang lebih, teknik dan skill mungkin sama," kata Seto.

"Kita tetap mencoba curi poin. Entah satu atau tiga," lanjutnya.

Oleh karena itu, sejumlah pembenahan telah dilakukan oleh Seto jelang keberangkatan ke Aceh. Termasuk menyiapkan skema untuk mengatasi absennya empat pemain saat dijamu oleh Persiraja Banda Aceh, Kamis (1/10/2018) mendatang.

Berikut 18 Pemain PSS Sleman ke kandang Persiraja Banda Aceh :

1. Yoewanto Stya Beni
2. Ega Rizky
3. Zamzani
4. Jodi Kustiawan
5. Ikhwan Ciptady
6. Aditya Putra Dewa
7. Akbar Zakaria
8. Vandy
9. Amarzukih
10. Taufik Febrianto
11. Busari
12. Ichsan Pratama
13. Irhas
14. Lastori
15. Slamet Budiono
16. Rossi Noprihanis
17. Cristian Gonzales
18. Qischil Gandrum Minny

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Berhasil Comeback, Jakarta Electric PLN Tumbangkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Olahraga
| Senin, 06 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement