Advertisement

Hendika Arga Pilih Pensiun, Pelatih PSS Harap Ini Hanya Keputusan Emosional

Jumali
Selasa, 23 Oktober 2018 - 22:55 WIB
Jumali
Hendika Arga Pilih Pensiun, Pelatih PSS Harap Ini Hanya Keputusan Emosional Hendika Arga saat menjalani latihan bersama PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/10/2018) sore - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Keputusan kapten PSIM Jogja Hendika Arga Permana yang dipinjamkan ke PSS Sleman, pensiun dari dunia sepak bola profesional disayangkan sejumlah pihak.

Pelatih PSS Sleman yang juga mantan pelatih PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro menyatakan menyayangkan langkah yang dilakukan oleh pemain asal Bantul ini. Sebab, secara umur dan kemampuan, Hendika Arga masih memiliki peluang untuk mengembangkan diri di sepak bola profesional.

Advertisement

"Saya terus terang kaget dengan keputusannya untuk mendur dari sepak bola profesional. Semoga saja ini hanya keputusan emosional sesaat," kata Seto kepada Harianjogja.com, Selasa (23/10/2018) malam.

Seto sendiri baru mengetahui keputusan Arga untuk pensiun pada malam ini. Meski sebelumnya dirinya sudah sempat sharing pengetahuan dan permasalahan dengan mantan anak asuhnya tersebut beberapa waktu lalu.

"Dia emmang sempat ketemu saya dan sharing. Saya beri padangan, terkait dengan kemungkinan mundur dari PSS Sleman. Namun saya enggan menyangka jika dia mau mundur dari sepak bola profesional," terang Seto.

Meski demikian, Seto mengaku menghormati keputusan dari Hendika Arga. Ia berharap apa yang diputuskan oleh Arga ini bisa menjadi bahan refleksi bersama.

Mantan pemain PSIM Jogja ini juga berharap, keputusan Hendika Arga untuk pensiun dari sepak bola profesional bisa ditinjau ulang. "Semoga hanya keputusan emosional," harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Seto pun mengungkapkan mengenai salah satu cita-cita Hendika Arga saat masih diasuhnya di PSIM Jogja. Saat itu, Hendika Arga sempat menyatakan cita-citanya kepada dirinya dan keluarganya jika dia ingin membawa salah satu klub di DIY untuk promosi ke Liga 1.

"Dia punya cita-cita untuk membawa klub promosi ke Liga 1. Namun apapun keputusannya, harus kita hargai. Dan saya masih berharap ini hanya keputusan sesaat," ucap Seto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement