Advertisement

Manajer PSS Sleman : Harusnya Hendika Arga Profesional, Tidak Mundur

Jumali
Selasa, 23 Oktober 2018 - 21:34 WIB
Jumali
Manajer PSS Sleman : Harusnya Hendika Arga Profesional, Tidak Mundur Hendika Arga saat menjalani latihan bersama PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/10/2018) sore - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Kabar mengejutkan datang dari kapten PSIM Jogja Hendika Arga Permana yang dipinjamkan ke PSS Sleman, Selasa (23/10/2018) pagi.

Pemain yang telah didaftarkan ke PT LIB sebagai pemain tambahan PSS Sleman di babak 8 besar Liga 2 2018 tersebut tiba-tiba mengirimkan surat pengunduran diri dan menyatakan pensiun dini.

Advertisement

Alhasil, manajemen PSS Sleman pun dibuat kelabakan menyusul pengajuan pengunduran diri Hendika Arga jelang laga melawan Persita di babak 8 besar.

"Saya kaget tadi pagi dia kirim surat pengunduran diri.  Harusnya dia profesional lah, enggak kayak gini," kata Sismantoro kepada Harianjogja.com, Selasa (23/10/2018) malam.

Meski kecewa dengan keputusan dari Hendika Arga, Sismantoro memastikan jika timnya tidak akan banyak terpengaruh. Sebab, di posisi gelandang yang ditinggalkannya, PSS masih memiliki stok banyak pemain.

"Tidak masalah. Besok pagi, tim tetap berangkat ke Tangerang. Lagian di posisinya masih banyak pemain. Kami hanya menyayangkan soal profesionalismenya," terang Sismantoro.

Keputusan Hendika Arga untuk mengakhiri karirnya sebagai pesepak bola profesional sendiri disampaikan melalui akun instagram pribadinya, @hendikaargapermana, Selasa (23/10/2018) malam.


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Menjadi pemain sepakbola hebat, sudah menjadi impian saya sejak kecil. Waktu itu, saya berfikir, sepakbola merupakan permainan yang mampu membawa saya kepada kesenangan, keceriaan, kebahagiaan dan kebebasan. Sepakbola mampu menghapus kesedihan, mempererat tali persaudaraan, dan menjunjung nilai-nilai kemanusiaan.

Dengan bermodalkan angan-angan itu, saya memutuskan untuk berjuang dan berkarir di dunia sepakbola profesional. Saya pun merasa, angan-angan indah itu, akan menjadi kendaraan bagi saya untuk meraih prestasi. Namun kebahagiaan yang saya dambakan sejak kecil tidak seutuhnya ada. Sulit bagi saya untuk mendapat kebahagiaan serta kebebasan dengan keadaan yang seperti saat ini.

Saya berharap teman-teman pemain digenerasi sekarang atau yang akan datang yang ingin memperkuat tim manapaun, mampu mendapatkan kebahagiaan dan kebebasan secara utuh. Mampu menikmati sepakbola dimanapun mereka bermain untuk tim tersebut. Dan saya yakin semua pesepakbola mendambakan hal itu.

Saya Hendika Arga Permana memutuskan untuk mengakhiri aktivitas saya di sepakbola profesional. Keputusan ini saya buat dengan tekad yang bulat serta restu dari keluarga. Semoga berkah barokah untuk semuanya.

Terima kasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement