Klopp Tak Menyangka Liverpool Bisa Dapat Banyak Poin

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - Reuters/Ina Fassbender
22 Oktober 2018 06:25 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku tidak pernah berpikir Liverpool mampu mengumpulkan 23 poin dalam sembilan pertandingan awal Liga Primer Inggris musim ini.

Pelatih berpaspor Jerman itu mengemukakan fondasi yang dibangun klub Merseyside itu sudah cukup kuat untuk mengarungi sisa musim 2018 - 2019.

Kemenangan atas Huddersfield Town dengan skor tipis 1 – 0 berkat gol Mohamed Salah membuat tim berjuluk The Reds tersebut kini memiliki 23 poin dari sembilan pertandingan. Klopp gembira dengan pencapaian tim sejauh ini, tetapi dia menegaskan, masih banyak ruang untuk berkembang.

"Fondasi yang kami buat sejauh ini sangat brilian," ujar Klopp selepas pertandingan tersebut sebagaimana dilansir website resmi klub, Minggu (21/10/2018).

"Dengan perolehan 23 poin, saya rasa saya tidak pernah memiliki poin sebanyak itu setelah melalui sembilan pertandingan. Jadi, ini terasa sangat bagus. Masih ada ruang untuk meningkat. Jadi, ini juga bisa menjadi hal yang baik bagi kami," ujarnya.

"Mari kembali ke rumah dan mulai meningkatkan apa yang bisa kami tingkatkan," lanjut eks-pelatih Borussia Dortmund dan Mainz 05 itu.

Dengan kemenangan ini, Liverpool naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 23, sama dengan juara bertahan Manchester City. Namun, City berhak mengisi posisi teratas berkat unggul selisih gol 23 berbanding 13.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia