Advertisement

Kembali ke PSS Sleman, Busari Merasa Seperti di Rumah Sendiri

Jumali
Sabtu, 20 Oktober 2018 - 15:55 WIB
Jumali
Kembali ke PSS Sleman, Busari Merasa Seperti di Rumah Sendiri Busari - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Gelandang Busari secara resmi kembali berseragam PSS SLeman untuk babak 8 besar Liga 2 2018. Bagi Busari, kembali berseragam Super Elang Jawa tidak ubahnya seperti pulang ke rumah sendiri.

Busari sendiri tidak asing dengan PSS Sleman. Pria kelahiran Kendal, 31 tahun lalu ini cukup lama membela PSS Sleman.

Advertisement

Busari yang awalnya meniti karir sepak bola bersama AMS Seyegan ini mulai bergabung dengan PSS Sleman junior di tahun 2002 hingga 2005. Pada 2005, Busari sempat ke Persiba Bantul.

Sedangkan 2006-2008 bersama dengan Ananghadi, dan Slamet Nurcahyo, Busari bahu membahu berjuang untuk PSS Sleman lepas dari jerat degradasi.

Busari sendiri sempat berbaju Persibo Bojonegoro pada 2009-2010, sebelum akhirnya bersama Slamet Nurcahyo ke Persiba Bantul.

Selain Persiba Bantul, Busari yang sempat menyandang ban kapten untuk PSS Sleman di ISC B 2016, pernah membela Madura United di 2012-2014.

"Kembali bergabung dengan PSS Sleman, seperti pulang ke rumah sendiri. Saya lama di sini dan dibesarkan di sini," kata Busari kepada Harianjogja.com, di sela-sela latihan.

Meski lama bersamab PSS, namun Busari mengakui jika akan menghadapi persaingan ketat. Hal ini mengingat, cukup banyaknya pemain di posisi gelandang yang dimiliki oleh PSS Sleman jelang babak 8 besar.

Selain sebagai gelandang, Busari sejatinya bisa ditempatkan sebagai penyerang dan winger. Namun di posisi penyerang, saat ini PSS sudah ada Rosi Noprihanis, Qischil Gandrum Mini dan Cristian Gonzales.

Pada ISC B 2016 dan Liga 2 2017 lalu, Busari memiliki peran vital di lini tengah. Busari bersama dengan Dave Mustaine dan Dirga Lasut bahu membahu membawa PSS lolos ke partai final ISC B dan babak 16 besar Liga 2 2017.

Sebelum kembali ke PSS Sleman, Busari sempat membela Persibat Batang. Sayang, Persibat hanya finis di peringka ke-9 klasemen grup barat.

Kepada Harianjogja.com, Busari mengaku optimistis dengan materi pemain yang saat ini ada, PSS Sleman akan lolos ke Liga 1 musim depan.

"Jika melihat materi, saya yakin PSS Sleman akan lolos ke Liga 1. Di sini saya akan bekerja keras bersama dengan pemain lainnya untuk mencapai target ini," terang Busari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement