Advertisement

BABAK 8 BESAR LIGA 2 2018 : Hadapi Jadwal Padat, Ini yang akan Dilakukan PSS Sleman

Jumali
Jum'at, 19 Oktober 2018 - 08:55 WIB
Jumali
BABAK 8 BESAR LIGA 2 2018 : Hadapi Jadwal Padat, Ini yang akan Dilakukan PSS Sleman Pemain PSS Sleman menjalani latihan di lapangan YIS, Kamis (18/10/2018) sore - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Padatnya jadwal babak 8 besar Liga 2 2018 di Grup B mulai Jumat (26/10/2018) mendatang, disadari betul oleh kubu PSS Sleman.

Tim berjuluk Super Elang Jawa ini bahkan telah menyiapkan strategi khusus guna menghadapi padatnya jadwal pertandingan di babak yang menggunakan sistem home dan away kali ini.

Advertisement

Manajer PSS Sleman Sismantoro menngungkapkan, meski ada perubahan jadwal pertandingan di hari pertama, yakni Persita melawan PSS Sleman. Namun, hal tersebut tidak berdampak kepada jarak antarpertandingan yang ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Di mana, antara satu pertandingan dengan pertandingan lainnya, berjarak empat hari.

"Padahal, kami berharap jarak antarpertandingan ini bisa diubah. Karena sangat berdekatan, dan akan berpengaruh terhadap kebugaran pemain," terang Sismantoro.

Namun, usaha tersebut diakui oleh Sismantoro tidak mendapatkan respons dari PT LIB. Oleh karena itu, agar persoalan jadwal ini tidak berpengaruh terhadap penampilan tim, manajemen PSS mengisyaratkan bakal membawa semua skuat ke Tangerang dan Banda Aceh.

Hal ini dilakukan, karena usai menjalani laga perdana di babak 8 besar melawan Persita Tangerang, Jumat (26/10/2018), PSS harus terbang ke Banda Aceh guna berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh, Kamis (1/11) mendatang.

"Agar lebih efektif, kami tidak akan pulang dulu ke Sleman usai pertandingan melawan Persita. Kami langsung ke Aceh, dengan pertimbangan estimasi waktu yang ada," ucap Sismantoro.

Persoalan padatnya jadwal di babak 8 besar juga menjadi perhatian serius dari jajaran pelatih PSS Sleman. Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengungkapkan saat ini pihaknya sedang mempertimbangkan mengenai kemungkinan membawa semua pemain ke dalam dua laga away di awal babak 8 besar.

Opsi lainnya, lanjut Seto, adalah dengan menyusulkan pemain ke Banda Aceh, jika memang dibutuhkan adanya penambahan ataupun rotasi pemain.

"Hal itu sedang kami pikirkan. Tentunya hal ini akan kami bicarakan dengan manajemen. Bisa juga kami susulkan pemain, atau melakukan rotasi, nanti kami lihat sesuai kebutuhan yang ada," ucap Seto.

Jadwal babak 8 besar Liga 2 Grup B


Jumat (26/10) Persita Tangerang vs PSS Sleman
Sabtu (27/10) Madura FC vs Persiraja Banda Aceh
Rabu (31/10) Persita Tangerang vs Madura FC
Kamis (1/11) Persiraja Banda Aceh vs PSS Sleman
Senin (5/11) Persiraja Banda Aceh vs Persita Tangerang
Selasa (6/11) PSS Sleman vs Madura FC
Minggu (11/11) Persita Tangerang vs Persiraja Banda Aceh
Senin (12/11) Madura FC vs PSS Sleman
Jumat (16/11) PSS Sleman vs Persita Tangerang
Sabtu (17/11) Persiraja Banda Aceh vs Madura FC
Rabu (21/11) PSS Sleman vs Persiraja Banda Aceh
Rabu (21/11) Madura FC vs Persita Tangerang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement