Chelsea Vs MU: Kalah, Mou Bisa Dipecat

Jose Mourinho - Reuters/Phil Noble
19 Oktober 2018 13:25 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Jose Mourinho menghadapi laga krusial saat Manchester United (MU) harus bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (20/10) malam WIB. Sejumlah media meyakini posisi Mourinho di kursi pelatih bakal amat riskan apabila Marcus Rashford dkk. mengalami kekalahan telak di markas The Blues akhir pekan ini.

Dilansir Calciomercato, Kamis (18/10), Mou berpotensi dipecat sebelum pertandingan melawan Juventus di Liga Champions pekan depan. Pelatih berjuluk The Special One itu akan didepak dari jabatannya jika MU keok dengan skor mencolok di Stamford Bridge. Skenario tersebut bukan mustahil mengingat Setan Merah pernah dipermak Tottenham Hotspur 0-3 di Old Trafford akhir Agustus lalu.

Chelsea punya performa ciamik selepas dilatih Maurizio Sarri. Eden Hazard dkk. kini berada di peringkat kedua klasemen dengan 20 poin setelah tak terkalahkan dari delapan laga awal Liga Premier. Mereka memberi tekanan konstan pada Manchester City yang memiliki poin identik di puncak klasemen.

Di sisi lain, United masih terdampar di peringkat delapan setelah hanya menang empat kali dari delapan laga. Kemenangan terakhir MU diraih atas Newcastle United dengan skor 3-2 setelah tertinggal 0-2 lebih dulu di babak pertama. “Kemenangan atas Newcastle memang menyembunyikan mereka dari masalah. Namun laga di Stamford Bridge adalah pertandingan serius,” ujar jurnalis Sky Italia, Federico Zancan.

Lini belakang menjadi sektor yang perlu segera dibenahi Mou sebelum melawat ke kandang The Blues. Apalagi mereka akan menghadapi ancaman Eden Hazard yang telah mencetak tujuh gol dan tiga assist dalam delapan pertandingan. Inkonsisten deretan bek MU seperti Eric Bailly, Victor Lindelof, Chris Smalling, hingga Phil Jones memang membuat pertahanan mereka menjadi bulan-bulanan lawan. Kiper David De Gea bahkan harus 14 kali memungut bola dari gawangnya di delapan laga awal, terburuk keempat di Liga Premier musim ini. Saking frustrasinya dengan performa para bek, Mourinho sempat memaksakan gelandang Scott McTominay untuk menjadi bek tengah dalam beberapa pertandingan.

 

Sumber : JIBI/Solopos