Ini yang Akan Dilakukan Milan kala Menghadapi Inter

AC Milan - Reuters/Alberto Lingria
18 Oktober 2018 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Derby della Madonnina antara Internazionale dan AC Milan bekal berlangsung di Giuseppe Meazza, Senin (22/10/2018) dini hari WIB. Inter saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 16 poin. Sementara Milan terdampar di peringkat ke-10 dengan raihan 12 poin.

Meski jarak peringkat keduanya cukup jauh, perolehan poin kedua tim itu tak berbeda banyak. Tak ayal, laga ini sangat menentukan bagi kedua tim untuk bisa bersaing di papan atas. Milan pun menyiapkan strategi khusus demi bisa menjegal Inter.

Apalagi, Inter tengah dalam kondisi bagus. Dalam delapan pertandingan terakhir, Inter hanya sekali kalah bahkan memenangi enam pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi. Sementara Milan tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhirnya, termasuk meraih tiga kemenangan terakhir.

“Kami harus memainkan gaya Milan, menerapkan permainan kami di pertandingan, memaksimalkan semua peluang yang kami punya dan membatasi serangan mereka,” kata bek Milan, Alessio Romagnoli, di situs resmi klub, Kamis (18/10/2018).

“Penting untuk bermain rapat, terus konsentrasi selama 95 menit. Kami sudah tahu kekuatan dan pergerakan mereka, tapi kami harus konsentrasi dengan permainan kami sendiri dan tidak kebobolan. Untuk memenangi derbi, kami butuh determinasi dan karakter, tapi juga jangan merasakan tekanan terlalu besar,” kata dia.

Sumber : JIBI/Solopos