Bosan Jadi Cadangan di Juve, Rugani Singgung Transfer ke Chelsea

Daniele Rugani - Reuters
18 Oktober 2018 19:25 WIB Oktaviano DB Hana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Daniele Rugani mulai gerah karena tak juga menjadi pilihan utama di Juventus. Agen bek 24 tahun itu mulai menyinggung prospek kepindahan ke Chelsea.

Agen Rugani, Davide Torchia, mengatakan The Blues sangat tertarik untuk mendatangkannya ke Stamford Bridge, kendati Rugani hingga saat ini belum pernah ditanya soal keinginannya meninggalkan Juventus.

“Chelsea berupaya keras untuk bernegosiasi,” kata Torchia seperti dikutip Football Italia, Kamis (18/10/2018),

Rugani sebenarnya sudah tidak asing dengan Maurizio Sarri, pelatih anyar Chelsea yang didatangkan pertengahan ini untuk menggantikan peran pelatih asal Italia lainnya, Antonio Conte.

Bek tengah berusia 24 tahun itu sudah bekerjasama dengan Sarri di Empoli. Rugani pun menjadi incaran Sarri ketika masih menangani Napoli.

“Tetapi dia [Rugani] tidak pernah meminta untuk meninggalkan Juventus,” ujar sang agen.

Kontrak Rugani bersama Juventus baru berakhir pada 2021. Namun, kata Torchia, bek muda itu butuh jam bermain lebih banyak.

Pada musim ini, Rugani baru tampil sekali di Liga Serie A Italia dan masuk sebagai pemain pengganti di Liga Champions. Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, lebih mempercayai dua bek senior, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini, untuk mengisi slot lini belakang La Vecchia Signora

“Tujuannya adalah untuk mendapatkan tempatnya di starting XI. Tidak ada kebutuhan mendesak, tetapi kami juga tidak bisa menunggu terlalu lama,” ucap Tocrhia.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia