Advertisement

Sriwijaya FC vs PSMS : Preview dan Prediksi

Jumali
Kamis, 18 Oktober 2018 - 14:55 WIB
Jumali
Sriwijaya FC vs PSMS : Preview dan Prediksi Pesepak bola Sriwijaya FC Alberto Goncalves (kuning) - Liga Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC menjalani pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2018 melawan PSMS Medan. Laga klub asal pulau Sumatera kali ini akan berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (18/10/2018) petang.

Tercecer di urutan ke-12 klasemen sementara, Sriwijaya FC menargetkan kemenangan pada pertandingan ini. Mereka ingin mengembalikan kepercayaan diri seperti saat di awal musim.

Advertisement

Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit masih ragu bisa menurunkan skuat terbaiknya. Striker Alberto Goncalves, baru bisa bergabung sehari sebelum pertandingan usai membela Timnas Indonesia dalam laga uji coba internasional.

Permasalahan di lini depan memang menjadi pekerjaan rumah yang mesti dibenahi. Seperti saat pemain yang akrab disapa Beto itu absen ketika melawan Bhayangkara FC, ketajaman tim menjadi berkurang.

"Bukannya kami ketergantungan Beto, tapi memang kita harus cari pengganti jika tidak ada dia. Pertandingan sebelumnya kami bagus dari tengah ke belakang, tapi di depan sering kehilangan bola," kata Subangkit, dikutip dari laman Liga Indonesia, Kamis (18/10/2018).

Di kubu PSMS, mencuri poin dari kandang Sriwijaya FC menjadi sebuah keharusan. Mereka tak bisa lagi menerima kekalahan, karena posisi semakin terpuruk di dasar klasemen.

Pelatih PSMS, Peter Butler menyadari tidak mudah bagi anak asuhnya untuk menjalani pertandingan nanti. Sriwijaya FC dianggapnya sebagai tim kuat ketika bermain di kandang sendiri.

"Pertandingan di sini selalu sangat sulit. Mereka punya banyak pemain berbahaya. Kita menaruh rasa hormat kepada mereka, tapi kita tidak boleh kalah," ujar Butler.

Tekad yang sama diutarakan gelandang PSMS, Rachmad Hidayat. Pernah membela Sriwijaya FC dalam waktu yang lama, dia berharap bisa memberi kontribusi besar pada pertandingan nanti.

"Target kami bisa mencuri poin dari pertandingan ini. Semoga saya bisa mencetak gol ke gawang mantan tim," tutur Rachmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement