Advertisement

Bicara Kasar, Mourinho Terancam Hukuman

Oktaviano DB Hana
Kamis, 18 Oktober 2018 - 06:25 WIB
Budi Cahyana
Bicara Kasar, Mourinho Terancam Hukuman Jose Mourinho - Reuters/Phil Noble

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA, mendakwa pelatih Manchester United, Jose Mourinho, atas tuduhan berbicara kasar atau tak pantas. Mourinho pun terancam mendapatkan hukuman berupa larangan mendampingi timnya.

Dikutip dari skysports.com, Rabu (17/10/2018), FA menuding manajer asal Portugal itu mengeluarkan kata-kata yang tak pantas ke kamera televisi setelah timnya meraih kemenangan 3 -2 atas Newcastle pada 6 Oktober lalu.

Advertisement

“Diduga bahwa bahasanya di akhir pertandingan, seperti yang ditangkap oleh rekaman siaran, adalah kasar dan menghina atau tidak pantas,” demikian pernyataan FA.

Mourinho diberi waktu hingga 19 Oktober, pukul 18.00 waktu setempat, untuk menanggapi tudingan tersebut. Bila terbukti bersalah, pelatih berusia 55 tahun itu bisa dijatuhi hukuman larangan berada di pinggir lapangan mendampingi MU dalam pertandingan.

Sebagai informasi, pertandingan saat itu berlangsung menegangkan sebab MU sempat tertinggal 0-2 terlebih dahulu. Setan mMerah bangkit dari ketertinggalan seara dramatis dan berbalik unggul melalui gol Alexis Sanchez pada menit ke-90.

Rekaman pertandingan menunjukkan Mourinho mengatakan sesuatu di hadapan kamera saat menuju terowongan stadion, sesaat setelah peluit akhir pertandingan dibunyikan.

Dia juga membuat gerakan dengan tangan kanannya, menunjukkan jari kelingkingnya, saat berbicara. Setelah pertandingan, Mourinho mengaku bahwa dia adalah subjek dari perburuan media.

“Itu hanyalah sebuah jari. Lebih kecil dari yang lain, tapi itu adalah jari,” ujarnya ketika ditanya tentang gerakan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement