Tiga Pemain yang Bisa Angkat MU dari Keterpurukan

Eden Hazard - Reuters/Eddie Keogh
18 Oktober 2018 08:25 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Laju Manchester United di awal musim ini tersendat. Mereka tertahan di papan tengah, padahal para rival bersaing di papan atas. Eks pemain MU, Paul Scholes, pun menyarankan Setan Merah untuk merekrut salah satu dari Eden Hazard (Chelsea), Kevin De Bruyne, dan David Silva (Manchester City).

MU saat ini berada di peringkat kedelapan klasemen dengan koleksi 13 poin dari delapan pertanding. MU pun menjadi tim enam besar musim lalu yang paling tidak produktif. Mereka cuma membuat 13 gol sejauh ini.

MU disebut-sebut memiliki masalah pada kreasi pelaung. Sejauh ini, Setan Merah tercatat cuma membuat 10 peluang emas di Liga Premier Inggris. Hal itu lah yang membuat produtivitas mereka tak sebaik rival-rival mereka.

Scholes menilai MU membutuhkan pemain yang memiliki kemampuan dalam menambah daya gedor di lini serang. Pemain itu adalah yang bisa membangun serangan dengan baik. Scholes pun menyebut tiga pemain yang bisa membawa MU bangkit lagi.

"Saya pikir pemain seperti De Bruyne, Hazard, atau David Silva," ujarnya seperti dikutip dari ESPN, Rabu (17/10/2018).

"Kami memang memiliki Jesse [Lingard], yang pada saatnya bisa menjadi tipe pemain seperti ini. Tapi, Anda tak pernah tahu posisi terbaiknya. Juan Mata juga merupakan sosok yang punya kualitas untuk itu. Tapi, manajer memilih memainkannya di sisi kanan dan dia tak akan pernah berhasil di posisi itu."

"Saya sempat berada dalam posisi itu, digeser ke sayap dan anda membencinya. Anda ingin berada di tengah lapangan, tempat banyak hal terjadi dan kecepatan tidak begitu penting," tandas Scholes.

Sumber : JIBI/Solopos