Madrid Dianjurkan Beli Mauro Icardi

Mauro Icardi - Reuters/Tony Gentile
17 Oktober 2018 22:45 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA  - Real Madrid tampil kurang greget belakangan. Salah satu penyebab menurunnya performa Los Blancos adalah kurang tajamnya lini depan.

Dari delapan laga yang sudah dijalani di Liga Spanyol, Madrid mencatatkan empat kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kali kekalahan. Madrid pun mengumpulkan 14 poin dan duduk di peringkat keempat.

Catatan itu memang tak buruk-buruk amat. Masalahnya adalah, performa menurun Madrid itu terjadi dalam beberapa laga terbaru. Mereka tak pernah menang dalam empat laga terakhir di semua ajang. Bahkan tiga laga di antaranya, Madrid gagal membuat gol.

Madrid pun dianggap kehilangan sosok Cristiano Ronaldo yang memang menjadi mesin gol klub tersebut sejak bergabung pada 2009. Pada awal musim ini, Ronaldo memilih hengkang ke Juventus. Sementara Madrid gagal mendapatkan pengganti sepadan.

Eks pelatih Madrid, Fabio Capello, pun memberi sarang kepada juara bertahan Liga Champions tersebut. Capello menyarankan Madrid membeli kapten Inter Milan, Mauro Icardi, untuk menjadi suksesor Ronaldo. Dalam enam musim memperkuat Inter, Icardi membuat 112 gol dari 190 penampilan. Musim ini, dia sudah mencetak lima gol dalam delapan pertandingan.

"Saya adalah penggemar permainannya. Dia adalah seorang spesialis di kotak penalti, seperti Cristiano Ronaldo," kata Capello seperti dikutip dari Marca, Selasa (16/10/2018).

"Kalau Anda mengirimkan tiga umpan ke area tersebut, dia akan menyelesaikan ketiganya. Kalau saya jadi Real Madrid, saya akan segera merekrutnya," sambungnya.

Sumber : JIBI/Solopos