Liverpool Ketiban Sial Gara-Gara Laga Internasional

Sadio Mane dan Mohamed Salah - Reuters/Lee Smith
17 Oktober 2018 19:25 WIB Hanifah Kusumastuti Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA — Liga Premier Inggris akan kembali bergulir akhir pekan nanti setelah jeda internasional selama dua pekan. Klub-klub Liga Premier akan melanjutkan persaingan sengit mereka, terutama di papan atas.

Tiga tim, Manchester City, Chelsea, dan Liverpool mengantongi poin yang sama di tiga besar klasemen sementara, masing-masing 20 poin. Arsenal dan Tottenham Hotspur membayangi tiga tim tersebut di posisi keempat dan kelima, masing-masing dengan 18 poin.

Namun, nahas bagi Liverpool. Para pemain tim asal Merseyside tersebut menjadi korban “virus FIFA” setelah membela negara masing-masing pada jeda internasional. Setidaknya terdapat empat pemain Liverpool yang mengalami cedera seusai membela negara masing-masing pada jeda internasional kali ini.

Setelah winger Mohamed Salah, bek tengah Virgil van Dijk dan gelandang James Milner yang cedera, pemain The Reds lainnya yakni Sadio Mane dilaporkan dalam kondisi tidak fit. Mane mengalami cedera tangan setelah membela Senegal mengalahkan Sudan pada laga kandang Kualifikasi Piala Afrika, akhir pekan lalu. Mane dipastikan absen ketika Senegal gantian bermain di Sudan untuk melanjutkan Kualifikasi Piala Afrika, Selasa (16/10/2018).

Cedera Mane dikonfirmasi tim dokter Senegal, Abdourahmane Fedior. Namun, Mane masih tetap ikut bersama skuat Senegal yang terbang ke Sudan. Pelatih Senegal, Aliou Cisse, mengatakan Mane menjalani pemeriksaan X-ray setibanya mendarat di Sudan, Senin (15/10/2018). Dia mengatakan cedera itu dialami Mane karena tulang ibu jari sebelah kirinya retak.

Salah satu partner Mane di lini depan Liverpool, Mohamed Salah juga mengalami cedera saat memperkuat Mesir pada Kualifikasi Piala Afrika. Salah menderita cedera kaki saat Mesir menjamu Swaziland, akhir pekan lalu. Salah meninggalkan skuat negaranya yang gantian bermain di Swaziland, Selasa.

Di barisan belakang, Liverpool dibuat cemas dengan kondisi Van Dijk. Bek termahal di dunia tersebut menderita cedera tulang rusuk ketika membela Belanda menaklukkan Jerman 3-0 pada laga Liga Nations, di Johan Cruyff Arena, Minggu (14/10/2018) dini hari WIB.

Pelatih Belanda, Ronald Koeman, mengatakan Van Dijk harus mendapat suntikan pengobatan jika ingin membela Liverpool akhir pekan ini. “Dia kembali ke Liverpool [meski Belanda masih bermain melawan Belgia], namun dia siap bermain akhir pekan ini. Dia hanya perlu istirahat,” jelas Koeman, dilansir Dailymail.co.uk.

Selain Van Dijk, Salah dan Milner juga digadang-gadang tetap bisa turun melawan Huddersfield. Seperti dilansir metro.co.uk, hanya Mane yang hampir mustahil turun sebagai starter untuk The Reds akhir pekan ini. 

Sumber : JIBI/Solopos