Advertisement

Lawan Hong Kong, Indonesia Akan Andalkan Kecepatan

Ahmad Baihaqi
Selasa, 16 Oktober 2018 - 10:25 WIB
Budi Cahyana
Lawan Hong Kong, Indonesia Akan Andalkan Kecepatan Timnas Indonesia - Antara/Djuli Pamungkas

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Indonesia akan menantang Hong Kong dalam laga uji coba. Tim asuhan Bima Sakti ini pun sudah menyiapkan strategi dalam pertandingan tersebut.

Duel Indonesia melawan Hong Kong bakal dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Selasa (16/10/2018) malam WIB. Ini menjadi uji coba ketiga bagi Indonesia jelang Piala AFF 2018. Di tempat yang sama, Stefano Lilipaly dkk. mampu mengalah Mauritius 1-0 dan Myanmar 3-0.

Advertisement

"Melawan Hongkong kami berharap kembali meraih kemenangan. Apalagi mereka tim yang bagus dengan pelatih yang baru. Kami sudah melihat permainan mereka dan juga saat ajang Asian Games lalu kita sudah pernah bertemu," kata pelatih timnas, Bima Sakti di pssi.org, Senin (15/10/2018).

Di laga ini, Bima memanggi Andik Vermansyah dan Abduh Lestaluhu. Bima mengaku telah menyiapkan strategi tersendiri melawan Hong Kong. Dia akan mengandalkan kecepatan para pemain untuk memborbardir pertahanan lawan.

"Kami juga memanggil Abduh Lestaluhu dan Andik Vermansyah di laga ini untuk menambah kekuatan kami usai memulang Rezaldi [Hehanusa] dan Esteban [Vizcarra]. Kami sudah memberikan formula jitu bagaimana cara anak-anak untuk mengalahkan Hong Kong," terang Bima.

"Kita juga melihat Hong Kong memiliki pemain-pemain dengan postur tinggi. Kami tadi berlatih bagaimana transisi pemain bertahan ke menyerang atau sebaliknya. Kami andalkan kecepatan anak-anak untuk membongkar pertahanan Hong Kong karena ini salah satu andalan Timnas Indonesia," tandasnya.

Sementara itu, Bek Indonesia, Hansamu Yama Pranata, mengaku dia bersama rekan-rekannya sudah siap melawan Hongkong. Hansamu menegaskan timnyaakan berusaha maksimal untuk mendapat hasil yang terbaik.

"Kita lawan Hong Kong karena ini buat persiapan Piala AFF 2018 dan kita berusaha memberikan yang terbaik buat besok. Kalau soal Hong Kong kita tahu, mereka punya postur tinggi-tinggi, terus kemampuannya juga merata," ungkap Hansamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement