Advertisement

Memphis Depay Meroket setelah Dibuang MU

Hanifah Kusumastuti
Selasa, 16 Oktober 2018 - 09:25 WIB
Budi Cahyana
Memphis Depay Meroket setelah Dibuang MU Memphis Depay - Reuters/Andrew Boyers

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Memphis Depay pernah diberi embel-embel sebagai salah satu pemain muda termahal di dunia ketika didatangkan Louis van Gaal dari PSV Eindhoven ke Manchester United berbanderol 34 juta euro pada 2015. Namun, penampilan Depay di Old Trafford tidak secerah ramalan para pengamat kala itu.

Ia lebih layak disebut sebagai pemain gagal alias flop dibandingkan pemain muda dengan masa depan gemilang. Depay akhirnya “dibuang” manajer United, Jose Mourinho, pada 2017 ke Lyon dengan harga kurang dari separuh ketika Setan Merah membelinya dari PSV, yakni sekitar 16 juta euro, pada 2017.

Advertisement

Akan tetapi, hanya dalam dua musim terakhir, Depay langsung membuktikan dirinya tidak layak menjadi pemain berstatus buangan. Pemain berusia 24 tahun tersebut moncer dengan 28 gol dan 28 assist dalam 80 pertandingan bersama Lyon. Hebatnya, kemonceran Depay menular ke Timnas Belanda.

Depay ikut berandil besar ketika Belanda melumat Jerman 3-0 pada matchday kedua Grup 1 Liga A UEFA Nations League di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Minggu (14/10/2018) dini hari WIB. Ia berlari tanpa henti dan menekan baris pertahanan Jerman. Ia pun menyokong satu gol pada menit ke-86.

Ia juga sempat memperlihatkan flick untuk mengelabuhi pemain muda Jerman, Joshua Kimmich, ketika menyisir sisi kanan lapangan. Dalam catatan Squawka, Depay menggapai 86% akurasi operan, melakukan 45 sentuhan bola, lima kali tembakan, mengkreasi tiga peluang, membukukan dua take-ons, dan satu tembakan membentur gawang. Rating-nya pun lebih baik ketimbang pemain De Oranje lainnya, yakni 9.

Panampilan apik Depay itu sontak mengetuk kembali hati fans Setan Merah. Beberapa pendukung United ramai-ramai meminta klub kesayangan mereka untuk kembali menggaet pemain Belanda itu ke Old Trafford lewat akun media sosial Twitter mereka.

"Aye @manutd saya harap kamu ingat dengan klausul pembelian balik Memphis Depay," tulis pemilik akun @SifaKarabu, seperti dilansir Express.co.uk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement