Advertisement

Semua Pemain Timnas Indonesia Dapat Asuransi

M. Syahran W. Lubis
Selasa, 16 Oktober 2018 - 06:25 WIB
Budi Cahyana
Semua Pemain Timnas Indonesia Dapat Asuransi Pemain Indonesia U-16 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/10/2018). - Antara/Wahyu Putro

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – PSSI berkomitmen menanggung seluruh biaya manakala pemain dibekap cedera saat pemusatan latihan ataupun bertanding bersama Timnas Indonesia.

Melalui program Mandiri In Health, PSSI menjamin asuransi kesehatan managed care serta polis bagi pemain tim nasional, baik putra maupun putri, di level usia U-16, U-19, U-22, dan Senior.

Advertisement

Saat ini ada 201 daftar pemain timnas putra dan putri yang menjadi tanggungan PSSI bersama Mandiri In Health dan dengan nilai Rp6,55 miliar.

"Sudah menjadi komitmen dan tanggung jawab PSSI bila ada pemain yang cedera saat pemusatan latihan maupun bertanding bersama Timnas Indonesia, maka akan dibiayai hingga sembuh. Jadi sebenarnya klub tidak perlu khawatir akan pengobatan maupun proses kesembuhan pemain karena PSSI sudah bekerja sama dengan Mandiri In Health," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

"Asuransi kesehatan dan polis bagi pemain Timnas Indonesia dari Mandiri In Health mencakup biaya perawatan rawat jalan, inap, penyembuhan cedera ringan, berat dan tindakan operatif serta rehabilitatif secara cashless," paparnya sebagaimana dilansir website resmi PSSI.

Beberapa pemain Timnas Indonesia yang mengalami cedera saat ini sudah menjadi tanggungan PSSI seperti Vera Lestari, Ade Mustika, Ahmad Rusadi, Hamsa Lestaluhu, dan Zidane Pramudya.

Timnas Indonesia dalam waktu dekat akan menghadapi dua turnamen bergengsi yakni Piala AFC U-19 2018 pada 18 Oktober hingga 4 November dan Piala AFF 2018 dari 8 November hingga 19 Desember. Pada Piala AFC U-19, Indonesia U-19 ditarget menembus babak semifinal agar bisa  lolos ke Piala Dunia U-20 2019. Adapun di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia ditargetkan tampil sebagai juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement