Advertisement

Ditekuk Mojokerto Putra 2-1, Ini Komentar Tim Pelatih PSS Sleman

Jumali
Senin, 15 Oktober 2018 - 18:55 WIB
Jumali
Ditekuk Mojokerto Putra 2-1, Ini Komentar Tim Pelatih PSS Sleman Pertandingan PSS Sleman melawan Mojokerto Putra di putaran pertama Liga 2 2018 beberapa waktu lalu - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman gagal memenuhi ambisinya meraih poin di laga pamungkas grup timur, setelah dikalahkan tuan rumah PS Mojokerto Putra (MP) dengan skor 2-1 di Stadion Gajah Mada, Mojokerto, Senin (15/10/2018) sore. Dua gol PSMP dicetak oleh Rizky Kambuaya dan Indra Setiawan. Sedangkan sebiji gol PSS dicetak oleh Tambun Naibaho.

Pelatih kiper PSS Sleman Listiyanto Raharjo mengaku meminta maaf kepada para pendukung PSS yang jauh-jauh datang ke Mojokerto dan mendukung tim kesayangannya berlaga.

Advertisement

"Kami mohon maag untuk penonton yang jauh-jauh datang di pertandingan kali ini, karena kami tidak bisa memaksimalkan hasil. BUkan tidak penting, namun kami memang fokus ke babak 8 besar. Kami sengaja tidak maksimalkan pemain karena menghindari akumulasi kartu dan tambahan pemain yang cedera," ujar Listiyanto usai pertandingan.

Listiyanto sendiri mengungkapkan, pada laga melawan PSMP kali ini pihaknya hanya membawa 14 pemain, dan tidak didampingi oleh pelatih kepala Seto Nurdiyantoro.

"Kebetulan coach Seto sedang sakit. Sementara sisa pemain yang ada, saat ini sedang fokus berlatih di Sleman untuk menghadapi babak 8 besar," terang Listyanto.

Menurunkan sejumlah pemain pelapis, PSS Sleman lebih banyak ditekan oleh pemain tuan rumah, sejak awal babak pertama. Beberapa kali PSMP mampu menguasai permainan, namun beberapa peluang dan tusukan dari pemain tuan rumah masih belum mampu mengubah kedudukan.

PSS sendiri mulai keluar dari tekanan memasuki menit ke-11. Namun, usaha dari para pemain PSS untuk menusuk barisan pertahanan PSMP masih jauh dari harapan. Beberapa serangan yang dibangun oleh Taufiq dan Rangga Muslim masih mampu dipatahkan oleh lini belakang PSMP.

Sementara memasuki menit ke-22, PSMP mendapatkan peluang manis melalui Salim Ohorela. Namun tendangan dari Salim masih melebar dari gawang PSS.

PSMP baru mampu membuka keunggulan melalui Rizky Kambuaya di menit ke-24. Pemain bernomor punggung 10 ini lepas dari jebakan offside usai menerima bola silang dari pemain PSMP sebelum akhirnya melepaskan bola di pojok kanan gawang Tri Hamdani. Skor 1-0 untuk PSMP.

Tertinggal donasi satu gol, membuat PSS bangkit dan mencoba menekan pertahanan PSMP.

Namun, petaka terjadi di menit ke-38, usaha bek PSS Rian Miziar menjatuhkan Indra Setiawan dikotak terlarang, harus dibayar mahal, setelah wasit Reza Pahlevi menunjuk titik putih. Indra yang didapuk menjadi algojo tendangan penalti berhasil menempatkan bola di pojok atas gawang Tri Hamdani. Skor 2-0 untuk PSMP.

Tertinggal 2-0, membuat PSS kembali menekan. Sayang peluang dari Akbar Zakarua di menit ke-41 gagal dikonversikan menjadi gol. Padahal, bola yang dilesakkan dari sisi kanan pertahahan sempat mengenai pemain belakang PSMP sebelum akhirnya diamankan oleh kiper PSMP.

Hingga dua menit tambahan babak pertama selesai, kedudukan 2-0 tetap untuk tuan rumah PSMP.

Memasuki babak kedua, PSS mencoba langsung menekan. Namun, beberapa kali peluang melalui Tambun Naibaho belum mampu mengubah kedudukan.

PSS baru memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-78, melalui tendangan penalti yang dilesakkan oleh Tambun Naibaho. Hadiah penalti diberikan oleh wasit Reza Pahlevi ke PSS Sleman setelah sebelumnya Irkham Mila dijatuhkan di kota terlarang. kedudukan 2-1 sendiri bertahan hingga akhir babak kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement