Harry Kane Sebut Level Spanyol Lebih Tinggi, tapi Inggris Punya Kecepatan

Harry Kane - Reuters
15 Oktober 2018 19:25 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Kapten Timnas Inggris Harry Kane menyatakan kualitas Three Lions masih di bawah Spanyol. Namun, Inggris punya kecepatan yang bisa merepotkan La Roja.

Kedua tim akan bertemu di Sevilla, Spanyol, dalam laga Grup 4 Liga A UEFA Nations League, Selasa (16/10/2018) dini hari nanti pukul 01.45 WIB.

Kane tengah berupaya memupus keraguan terhadap dirinya sendiri sejak memenangi Golden Boot sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018 di Rusia pada Juni – Juli lalu.

Dia menegaskan bahwa Inggris memiliki kecepatan serta kemampuan satu lawan satu yang mumpuni. “Itulah yang harus kami coba manfaatkan saat kami  melawan mereka.”

Dia mengakui laga Grup 4 itu bakal sengit, terlebih Spanyol melesakkan 10 gol di dua pertandingan terakhir yakni 6 – 0 atas runner up Piala Dunia 2018 Kroasia dan 4 – 1 atas Wales.

Inggris hanya mampu meraih satu poin dari dua laga pembuka di Nations League, kalah 1 – 2 dari Spanyol di Wembley bulan lalu dan seri tanpa gol ketika bertandang ke Kroasia pada akhir pekan lalu.

Kane menghadapi kritik setelah hanya berhasil mencetak enam gol dalam 13 pertandingan untuk Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris sejak musim panas lalu dan tengah berjuang untuk memulihkan produktivitasnya yang diperlihatkan di Piala Dunia lalu dengan mencetak enam gol.

Jika gagal mencetak gol saat jumpa Spanyol, berarti Kane melalui tujuh pertandingan tanpa gol—terlama sebagai pemain Timnas Inggris. Di Liga Premier dia mencetak lima gol untuk Spurs yang membuatnya pencetak gol terbanyak kedua di belakang penyerang Chelsea Eden Hazard.

“Memang berat setelah Piala Dunia, tak memiliki waktu istirahat yang cukup, tetapi saya pikir saya bisa mengatasinya. Saya tetap bugar dan sehat. Itu prioritas utama saya dalam mengawali musim ini, sekarang tinggal bagaimana terus membangunnya,” ucap dia.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia