Advertisement

Alami Patah Tulang Betis, Gelandang Persebaya Ini Harus Absen Hingga Akhir Musim

Jumali
Senin, 15 Oktober 2018 - 11:55 WIB
Jumali
Alami Patah Tulang Betis, Gelandang Persebaya Ini Harus Absen Hingga Akhir Musim Maskot Persebaya Jojo dan Zoro - IG : Jojo_bonek

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA - Kompetisi Liga 1 2018 membuat gelandang Persebaya, Robertino Pugliara, selesai lebih cepat. Pemain asal Argentina itu dipastikan absen sampai akhir musim, setelah mengalami patah tulang betis dalam pertandingan melawan Borneo FC, Sabtu (13/10/2018).

Tulang betis Robertino Pugliara patah setelah ditebas pemain Borneo FC, Wahyudi Hamisi. Kejadian horor itu terjadi pada menit ke-19. Seketika gelandang elegan itu mengerang kesakitan dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Advertisement

Hasil pemeriksaan di RS Orthopedi Surabaya menyatakan Papito, panggilan akrabnya, tulang betisnya patah dan harus dioperasi. Rencananya operasi dilakukan hari ini.  Sementara kemarin, saat dibezuk sebagian besar anggota tim Persebaya, Robertino Pugliara, berpamitan. Ia tidak bisa lagi memperkuat Persebaya di sisa kompetisi yang ada.

"Saya sangat sedih, lebih dari apapun. Saya tidak bisa lagi membantu tim di masa-masa akhir kompetisi," kata Robertino Pugliara, dikutip dari laman Liga Indonesia, Senin (15/10/2018).

"Terima kasih banyak atas dukungan dari semua bonek. Salam satu nyali, wani!" begitu Ia menambahkan.

Dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana, mengungkapkan selain tulang betis kiri Robertino Pugliara yang patah, juga ada sobek di ligamen engkel. Tindakan operasi sekaligus masa pemulihan bisa memakan waktu lama.

"Butuh waktu sekitar enam bulan untuk proses pemulihan," kata Pratama Wicaksana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement