Jadwal Piala Asia U-19: Laga Perdana Indonesia Lawan Taiwan

Timnas Indonesia U-19 - Antara/Zabur Karuru
14 Oktober 2018 15:35 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Indonesia U-19 segera memulai perjuangan di putaran final Piala Asia (AFC) U-19 dengan status tuan rumah.

Target minimal yang mesti dipenuhi ialah melaju hingga semifinal demi selembar tiket lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 tahun depan.

Piala Dunia U-20 edisi 2019 akan digelar di Polandia pada 23 Mei hingga 15 Juni tahun depan. Juara bertahan turnamen dua tahunan itu adalah Inggris yang mengalahkan Venezuela di final edisi tahun lalu di Korea Selatan.

Piala Asia U-19 diikuti 16 tim yang dibagi menjadi empat grup dengan setiap grup diisi empat tim. Setiap dua tim teratas di klasemen akhir fase grup lolos ke perempat final atau 8 besar.

Indonesia berada di Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan. Grup B diisi Jepang, Irak, Thailand, Korea Utara. Grup C dihuni Vietnam, Korea Selatan, Australia, Jordania. Adapun di Grup D akan bersaing Arab Saudi, Tajikistan, China, dan Malaysia.

Berikut jadwal lengkap pertandingan Grup A yang akan disiarkan secara langsung oleh RCTI (dalam WIB):

Kamis, 18 Oktober:

16:00   Uni Emirat Arab vs Qatar

19:00   Indonesia vs Taiwan

Minggu, 21 Oktober:

16:00   Taiwan vs Uni Emirat Arab

19:00   Qatar vs Indonesia

Rabu, 24 Oktober:

19:00   Indonesia vs Uni Emirat Arab

19:00   Qatar vs Taiwan

Seluruh pertandingan Grup A dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, kecuali Qatar versus Taiwan di Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Empat pertandingan babak 8 besar dijadwalkan berlangsung pada 28 – 29 Oktober. Dua laga semifinal digelar pada 1 November, sedangkan laga puncak atau final dijadwalkan digelar pada 4 November.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia