Advertisement

UEFA Nations League: Inggris Imbangi Kroasia Tanpa Gol

M. Syahran W. Lubis
Sabtu, 13 Oktober 2018 - 13:05 WIB
Budi Cahyana
UEFA Nations League: Inggris Imbangi Kroasia Tanpa Gol Penyerang Inggris Marcus Rashford tampak kecewa setelah timnya hanya imbang tanpa gol melawan Kroasia. - Reuters/Antonio Bronic

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Inggris bermain imbang tanpa gol kala menghadapi runner up Piala Dunia 2018 Kroasia dalam pertandingan UEFA Nations League A pada Sabtu (13/10/2019) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion HNK (Hrvatski Nogometni Klub) di Rijeka, Kroasia, pertandingan lanjutan Grup 4 itu digelar tanpa penonton sebagai sanksi terhadap tuan rumah akibat simbol Swastika muncul di lapangan sebelum laga kualifikasi Euro 2016 versus Italia di Split pada Juni 2015.

Advertisement

Inggris membuang sejumlah peluang, satu di antaranya dari Eric Dier pada babak pertama, dan sejumlah lainnya sepanjang babak kedua.

Dari sisi Kroasia, Ivan Perisic sempat memaksa kiper Inggris Jordan Pickford bekerja keras menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Laga ini ditandai dengan penampilan kJadon Malik Sancho sebagai pemain Timnas Inggris kedua termuda yang melakukan debut bersama skuat Tiga Singa.

Pemain termuda sepanjang sejarah Timnas Inggris adalah Duncan Edwards yang meninggal dunia pada usia 21 tahun akibat pesawat yang membawa para pemain Manchester United kecelakaan di Munchen, Jerman Barat, pada 1958. Dia sempat dirawat di rumah sakit selama 2 pekan, tapi akhirnya wafat.

Jadon Malik Sancho, 18 tahun, masuk lapangan menggantikan Raheem Sterling pada menit ke-78. Ujung tombak tersebut, yang sehari-hari merumput bersama klub Bundesliga Borussia Dortmund, keturunan Trinidad-Tobago, negara di perairan Karibia.

Dengan hasil imbang ini, Inggris menempati slot kedua klasemen sementara Grup 4 dengan nilai 1. Kroasia juga memiliki nilai 1, berada di posisi ketiga atau dasar klasemen dengan selisih gol yang lebih buruk.

Adapun posisi teratas dalam grup ini adalah Spanyol yangh mempunyai nilai 6 hasil menyapu bersih dua pertandingan dengan kemenangan yakni 2 – 1 atas tuan rumah Inggris dan 6 – 0 ketika menjamu Kroasia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement