UEFA Nations League: Menang Tipis, Belgia Pimpin Klasemen

Romelu Lukaku setelah mencetak gol pertama ke gawang Swiss. - Reuters/Francois Lenoir
13 Oktober 2018 12:45 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Romelu Lukaku memborong dua gol untuk membawa tuan rumah Belgia mengatasi Swiss dengan skor tipis 2 – 1 dalam lanjutan UEFA Nations League A pada Sabtu (13/10/2018) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion Raja Baudouin di Brussels dalam pertandingan Grup 2, Lukaku menjaringkan dua gol pada menit ke-58 dan 84, sedangkan sebiji gol balasan tim tamu yang sempat membuat skor 1 – 1 dicetak Mario Gavranoviv pada menit 76.

Tambahan dua gol yang dikontribusi Lukaku membuatnya telah mencetak 45 gol dalam 78 penampilannya bersama Timnas Belgia.

Ini merupakan kemenangan ke-11 dari 12 pertandingan terakhir Belgia. Satu-satunya kegagalan menang tim berjuluk Iblis Merah ini ialah di semifinal Piala Dunia 2018 Juli lalu saat dikalahkan Prancis yang kemudian tampil sebagai juara.

Rentetan hasil luar biasa itulah yang membuat Belgia menempati setrip teratas di Ranking FIFA bersama juara dunia Prancis dengan poin yang persis sama.

Dengan kemenangan ini, skuat asuhan Roberto Martinez memimpin klasemen sementara Grup 2 dengan angka sempurna 6. Pada pertandingan pertama mereka bulan lalu, Belgia menundukkan tuan rumah Islandia dengan skor 3 – 0.

Swiss berada di slot kedua Grup 2 setelah dalam pertandingan pertama menghancurkan Islandia dengan setengah lusin gol tanpa balas. Dengan menerima dua kekalahan, Islandia berada di dasar klasemen tanpa nilai.

Pertandingan berikutnya di Grup 2 ialah Islandia menjamu Swiss pada Selasa (16/10/2018) di Stadion Laugardalsvollur di Reykjavík. Adapun Belgia baru akan bermain lagi di ajang Nations League pada 15 November menjamu Islandia.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia