PSMS Medan vs PS Tira Dijadwal Ulang, Ini Yang Akan Dilakukan Oleh PS Tira

Ahmad Nufiandani melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (11/8/2018) malam. - Harian Jogja/Jumali
13 Oktober 2018 11:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MEDAN - Keputusan dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2018 menjadwalkan ulang laga pekan ke-25 antara PSMS Medan melawan PS Tira, 14 November mendatang, mendapatkan protes keras dari tim tamu PS Tira.

Hal ini menyusul, kerugian finansial dan waktu yang dimiliki oleh The Young Warriors akibat penjadwalan ulang laga tersebut.

Sekretaris PS Tira Yandri mengatakan, akibat adanya penjadwalan ulang jadwal tersebut, maka kerugian cukup banyak dialami oleh The Young Warriors. Tidak hanya persoalan finansial, namun juga hal teknis, mengingat PS Tira telah berada di Medan dan siap menjalani pertandingan.

"Jelas kami dirugikan. Komisi hukum kami akan pelajari aturan yang ada, termasuk dalam statuta. Jika ada celah, kami akan ajukan protes terkait dengan keputusan ini," kata Yandri kepada Harianjogja.com, Sabtu (13/10/2018) siang.

Menurut Yandri sesuai dengan aturan semestinya PS Tira mendapatkan tambahan 3 poin secara cuma-cuma (menang Walk Out) karena panpel PSMS gagal menyelenggarakan pertandingan. Namun, sejauh ini PS Tira masih mempelajari mengenai pelayangan surat dan permintaan untuk mendapatkan tiga poin cuma-cuma menyusul penjadwalan ulang laga antara kedua kesebelasan oleh PT LIB.

"Kami pelajari dan akan segera kirimkan surat ke PT LIB," sambung Yandri.

Sebagaimana diketahui PT LIB telah mengirimkan surat kepada kedua manajemen klub dengan surat bernomor 299/LIB/X/2018 tertanggal 12 Oktober 2018.

"Menindaklanjuti surat klub PSMS Nomor 238/PSMS/X/2018 perihal Reschedule Match Weeks 25 PSMS vs PS TIRA tertanggal 11 Oktober 2018 dan POLRESTABES Kota Medan Nomor B/12.656/X/IPP/.3.2.6/2018 perihal Penundaan tertanggal 11 Oktober 2018 serta setelah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, bersama ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan penetapan jadwal pertandingan Go-Jek Liga 1 antara PSMS vs PS TIRA pada tanggal 14 November 2018 di Stadion Teladan, Medan pukul 19.00 WIB," tulis surat PT LIB yang ditandatangani Risha Adi Widjaya selaku CEO PT LIB.

PT LIB pun meminta kepada PSMS sebagai tuan rumah untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancar.