Advertisement

Jan Vertonghen Absen Lama saat Tottenham Hadapi Jadwal Padat

Ahmad Baihaqi
Jum'at, 12 Oktober 2018 - 23:25 WIB
Budi Cahyana
Jan Vertonghen Absen Lama saat Tottenham Hadapi Jadwal Padat Jan Vertonghen - Reuters/Alberto Lingria

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Tottenham Hotspur diterpa kabar tak bagus. Bek andalan mereka, Jan Vertonghen, cedera dan harus absen panjang.

Vertonghen mengalami cedera hamstring saat Tottenham Hotspur melawan Huddersfield pada 29 September 2018 lalu. Di laga itu, Tottenham menang dengan sekor 2-0.  Bek 31 tahun itu lantas menjalani pemeriksaan lebih lanjut setelah cedera. Tottenham mengonfirmasi Vertonghen membutuhkan waktu hingga dua bulan untuk pulih. Pernyataan resmi Tottenham itu dilontarkan pada Kamis (11/10/2018) waktu setempat.

Advertisement

Artinya, Vertonghen harus absen hingga akhir tahun 2018. Hal itu tentu menjadi kerugian bagi pasukan Mauricio Pochettino. Sebab, bek Timnas Belgia itu merupakan selalu menjadi andalan di lini belakang.

Tottenham juga bakal menjalani jadwal padat hingga akhir tahun. Setidaknya ada enam pertandingan Liga Premier Inggris yang akan dijalani Tottenham hingga akhir tahun. Lawan-lawan yang dihadapi Tottenham dalam periode itu adalah West Ham United, Manchester City, Wolverhampton Wanderers, Crystal Palace, Chelsea dan Arsenal.

Selain itu, Vertonghen bakal melewatkan pertandingan di fase grup Liga Champions. Tottenham dijadwalkan melawan PSV Eindhoven dan Inter Milan. Tottenham sendiri kini berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 18 poin dari delapan pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement