Mbappe Baru Sekali Cetak Gol Lewat Penalti

Kylian Mbappe - Reuters/Stephane Mahe
12 Oktober 2018 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Kylian Mbappe akhirnya mencetak gol lewat tendangan penalti. Mbappe membuat gol saat membela Timnas Prancis melawan Islandia dalam laga uji coba internasional, Jumat (12/10/2018) dini hari WIB.

Mbappe  dikenal sebagai striker top meski usianya baru 19 tahun. Dia mencuri perhatian ketika membela AS Monaco dua musim yang lalu. Dia sukses mengantar Monaco memenangi Liga Prancis.

Mbappe kemudian pindah ke Paris Saint Germain. Mbappe pun menjadi salah satu pemain termahal dunia berkat keahliannya dalam mencetak gol. Total sudah 68 gol ditorehkan Mbappe sejauh ini di sepanjang kariernya. Bersama Prancis, Mbappe sukses memenangi Piala Dunia 2018 dan mencetak gol apik di laga final ke gawang Kroasia.

Namun dari puluhan gol yang sudah dia catat, Mbappe baru mencetak satu gol dari tendangan penalti saat Prancis diimbangi Islandia di Stade du Roudourou, Prancis.

Les Blues bahkan tertinggal dua gol lebih dulu melalui Birkir Bjarnason dan Kari Arnason. Hingga akhirnya Mbappe hadir sebagai penyelamat Prancis. Masuk di menit ke-60 menggantikan Antoine Girezmann, Mbappe membuat gol penyama lewat tendangan penalti. Sebelumnya, Prancis memperkecil kedudukan setelah Holmar Eyjolfsson membuat gol bunuh diri.

Dikutip dari Squawka, itu menjadi gol penalti pertama Mbappe di sepanjang kariernya dari total 68 gol di level klub dan nasional. Di level klub, Mbappe mencatatkan 58 gol, sementara bersama timnas Mbappe membikin 10 gol.

Menurut catatan Opta, Mbappe pun menjadi pemain pertama Prancis yang bisa bikin 10 gol bersama timnas sebelum usia 20 tahun.

Sumber : JIBI/Solopos