Advertisement

Mbappe Baru Sekali Cetak Gol Lewat Penalti

Ahmad Baihaqi
Jum'at, 12 Oktober 2018 - 20:25 WIB
Budi Cahyana
Mbappe Baru Sekali Cetak Gol Lewat Penalti Kylian Mbappe - Reuters/Stephane Mahe

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Kylian Mbappe akhirnya mencetak gol lewat tendangan penalti. Mbappe membuat gol saat membela Timnas Prancis melawan Islandia dalam laga uji coba internasional, Jumat (12/10/2018) dini hari WIB.

MbappeĀ  dikenal sebagai striker top meski usianya baru 19 tahun. Dia mencuri perhatian ketika membela AS Monaco dua musim yang lalu. Dia sukses mengantar Monaco memenangi Liga Prancis.

Advertisement

Mbappe kemudian pindah ke Paris Saint Germain. Mbappe pun menjadi salah satu pemain termahal dunia berkat keahliannya dalam mencetak gol. Total sudah 68 gol ditorehkan Mbappe sejauh ini di sepanjang kariernya. Bersama Prancis, Mbappe sukses memenangi Piala Dunia 2018 dan mencetak gol apik di laga final ke gawang Kroasia.

Namun dari puluhan gol yang sudah dia catat, Mbappe baru mencetak satu gol dari tendangan penalti saat Prancis diimbangi Islandia di Stade du Roudourou, Prancis.

Les Blues bahkan tertinggal dua gol lebih dulu melalui Birkir Bjarnason dan Kari Arnason. Hingga akhirnya Mbappe hadir sebagai penyelamat Prancis. Masuk di menit ke-60 menggantikan Antoine Girezmann, Mbappe membuat gol penyama lewat tendangan penalti. Sebelumnya, Prancis memperkecil kedudukan setelah Holmar Eyjolfsson membuat gol bunuh diri.

Dikutip dari Squawka, itu menjadi gol penalti pertama Mbappe di sepanjang kariernya dari total 68 gol di level klub dan nasional. Di level klub, Mbappe mencatatkan 58 gol, sementara bersama timnas Mbappe membikin 10 gol.

Menurut catatan Opta, Mbappe pun menjadi pemain pertama Prancis yang bisa bikin 10 gol bersama timnas sebelum usia 20 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement