Rangkuman Hasil Uji Coba Internasional

Kylian Mbappe, menyelamatkan Prancis dari kekalahan melawan Islandia. - Reuters/Stephane Mahe
12 Oktober 2018 15:30 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Argentina, Spanyol, Kolombia, dan Meksiko mencatat kemenangan dalam rangkaian laga uji coba yang digelar mulai Jumat (12/10/2018) dini hari hingga pagi WIB. Sementara itu, juara dunia Prancis diimbangi Islandia 2 – 2.

Argentina menghantam Irak 4 -0 di Riyadh, Arab Saudi. Masih tanpa Lionel Messi yang masa depannya bersama Tango belum jelas, kemenangan Argentina ditandai dengan gol pemain debutan Lautaro Martinez pada menit ke-18. Skor 1 -0 bertahan hingga rehat.

Memasuki babak kedua, berjalan 8 menit, Roberto Pereyra menggandakan keunggulan skuat asuhan Lionel Scaloni. Dua gol berikutnya terjadi pada menit-menit akhir pertandingan melalui German Pezzella (82’) dan Franco Cervi ketika pertandingan telah memasuki injury time.

Sementara itu, Spanyol menang telak dengan skor 4 – 1 atas tuan rumah Wales di Cardiff. Dua dari empat gol Spanyol dicetak Paco Alcacer pada menit ke-8 dan 29, sedangkan dua lainnya dipasok Sergio Ramos (19’) dan Marc Bartra (74’), yang masuk menggantikan Ramos pada awal babak kedua.

Wales, yang tampil tanpa pemain bintang Gareth Bale yang mengalami cedera ringan, hanya mampu membalas sebiji gol lewat Sam Vokes, dua menit menjelang laga usai.

Di laga lain, Kolombia menekuk tuan rumah Amerika Serikat 4 – 2 di Tampa, Florida. James Rodriguez membuka keunggulan tamu pada menit ke-36 dan skor 0 – 1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memulai babak kedua, AS bangkit dengan melesakkan dua gol pada menit ke-50 lewat Kellyn Acosta pada menit 50 dan tiga menit kemudian melalui Bobby Wood.

Namun, hanya berselang tuga menit , Carlos Bacca mampu membuat Kolombia menyamakan kedudukan menjadi 2 – 2. Bahkan, dua gol dari Radamel Falcao (74’) dan Miguel Borja lima menit berikutnya membawa Kolombia kembali unggul dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 4 – 2.

Dalam pertandingan di Leon, tuan rumah Meksiko menang tipis 3 – 2 atas sesama negara Amerika Tengah, Kosta Rika. Meksiko sempat dua kali tertinggal sebelum akhirnya menang berkat gol dari eksekusi penalti.

Joel Campbell membawa tamu memimpin 0 – 1 pada menit ke-29, tetapi 4 menit kemudian Meksiko melesakkan gol balasan lewat Victor Guzman. Namun, skor saat rehat 1 – 2 untuk Kosta Rika setelah ujung tombak Bryan Ruis sukses mengeksekusi penalti.

Meksiko mencetak gol balasa saat babak kedua memasuki menit ke-11 melalui Henry Martin dan akhir memetik kemenangan setelah Raul Jimenez sukses mengonversi penalti menjadi gol pada menit ke-71.

Sementara itu, Prancis, juara Piala Dunia 2018, nyaris dipermalukan Islandia. Di hadapan pendukungnya sendiri di Guingamp, Prancis diimbangi Islandia 2 – 2 dengan dua gol balasan terjadi pada menit-menit akhir, satu gol bunuh diri pemain Islandia dan satu lagi dari titik penalti.

Islandia sempat memimpin dua gol lewat kontribusi Birkir Bjarnason (30’) dan Kari Amason (58’). Namun, kemenangan tim tamu akhirnya lepas setelah Prabncis mendapatkan gol pertama pada menit ke-85 lewat bunuh diri Holmar-Orn Eyjolfsson dan penalti Kylian Mbappe pada menit 90.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia