Sebelum Jalani Laga Pamungkas, PSIM Jogja Pilih Fokus Perbaiki Mental dan Motivasi Pemain

Manajer PSIM Jogja Erwan Hendarwanto - Harian Jogja/Jumali
12 Oktober 2018 15:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Pembenahan mental dan motivasi menjadi fokus dari PSIM Jogja jelang menjalani laga penutup babak reguler wilayah timur Liga 2 2018, melawan Madura FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (16/10/2018) mendatang.

Pada pertandingan penutup tersebut, PSIM Jogja mengincar meraih kemenangan sekaligus menutup kompetisi dengan happy ending.

Hal ini diungkapkan oleh Manajer PSIM Jogja Erwan Hendarwanto kepada Harianjogja.com, Jumat (12/10/2018) siang. Erwan mengungkapkan, sejauh ini pihaknya telah melakukan evaluasi terhadap penampilan tim saat menelan dua kekalahan yakni melawan Kalteng Putra dan PSS Sleman.

"Dari dua kekalahan ini, kami melihat ada kelelahan psikis para pemain. Hal ini tidak lepas dari panjangnya kompetisi yang dijalani mereka pada tahun ini," katanya.

Oleh karena itu, lanjut Erwan, tidak ada hal yang bisa dilakukan oleh pihaknya selain melakukan perbaikan mental dan motivasi pemain. Sebab, pembenahan taktikal dinilai tidak efektif, mengingat singkatnya persiapan sebelum berjumpa Madura FC.

"Untuk itu kami pilih fokus kembalikan psikis dan mental mereka. Karena mereka mengalami kelelahan psikis yang berpengaruh kepada kehilangan motivasi," terang Erwan.

Erwan berharap dengan waktu efektif tiga hari sebelum menjamu Madura FC, persoalan psikis ini bisa teratasi. Sebab, pihaknya menargetkan mengakhiri pertandingan di babak reguler kali ini dengan kemenangan. "Mudah-mudahan bisa segera teratasi dan kami meraih kemenangan," harap Erwan.