Advertisement

Sebelum Jalani Laga Pamungkas, PSIM Jogja Pilih Fokus Perbaiki Mental dan Motivasi Pemain

Jumali
Jum'at, 12 Oktober 2018 - 15:55 WIB
Jumali
Sebelum Jalani Laga Pamungkas, PSIM Jogja Pilih Fokus Perbaiki Mental dan Motivasi Pemain Manajer PSIM Jogja Erwan Hendarwanto - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pembenahan mental dan motivasi menjadi fokus dari PSIM Jogja jelang menjalani laga penutup babak reguler wilayah timur Liga 2 2018, melawan Madura FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (16/10/2018) mendatang.

Pada pertandingan penutup tersebut, PSIM Jogja mengincar meraih kemenangan sekaligus menutup kompetisi dengan happy ending.

Advertisement

Hal ini diungkapkan oleh Manajer PSIM Jogja Erwan Hendarwanto kepada Harianjogja.com, Jumat (12/10/2018) siang. Erwan mengungkapkan, sejauh ini pihaknya telah melakukan evaluasi terhadap penampilan tim saat menelan dua kekalahan yakni melawan Kalteng Putra dan PSS Sleman.

"Dari dua kekalahan ini, kami melihat ada kelelahan psikis para pemain. Hal ini tidak lepas dari panjangnya kompetisi yang dijalani mereka pada tahun ini," katanya.

Oleh karena itu, lanjut Erwan, tidak ada hal yang bisa dilakukan oleh pihaknya selain melakukan perbaikan mental dan motivasi pemain. Sebab, pembenahan taktikal dinilai tidak efektif, mengingat singkatnya persiapan sebelum berjumpa Madura FC.

"Untuk itu kami pilih fokus kembalikan psikis dan mental mereka. Karena mereka mengalami kelelahan psikis yang berpengaruh kepada kehilangan motivasi," terang Erwan.

Erwan berharap dengan waktu efektif tiga hari sebelum menjamu Madura FC, persoalan psikis ini bisa teratasi. Sebab, pihaknya menargetkan mengakhiri pertandingan di babak reguler kali ini dengan kemenangan. "Mudah-mudahan bisa segera teratasi dan kami meraih kemenangan," harap Erwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement