Pemain Dukung Bima Sakti Jadi Pelatih

Timnas Indonesia - JIBI
12 Oktober 2018 15:00 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Belum jelasnya keputusan Luis Milla dalam menerima perpanjangan kontrak selama setahun untuk menangani Timnas Indonesia membuat PSSI mesti mencari opsi lain sebagai pengisi kursi pelatih Timnas.

Bila benar-benar tak mau menerima perpanjangan kontrak selama setahun, PSSI bakal menunjuk nama lain yang ditugaskan jadi pelatih. Sejauh ini, nama Bima Sakti dianggap jadi yang terdepan karena rekam jejaknya sebagai asisten pelatih Luis Milla.

Mantan pemain Primavera itu juga dianggap mampu dan cakap dalam menangani skuat Timnas Indonesia. Apalagi, dalam waktu dekat ini, Timnas Indonesia mesti bersiap menghadapi laga Piala AFF 2018 yang akan dimulai pada November 2018.

Dukungan datang dari pemain apabila Bima Sakti jadi pelatih. Bek tengah Indonesia, Fachrudin Aryanto, menuturkan Bima Sakti jadi pilihan yang paling pas apabila PSSI mencari pengganti Luis Milla.

Bima Sakti dianggap mengetahui gaya permainan tim yang diinginkan Luis Milla semasa jadi pelatih. Mengingat Bima mendapat ilmu langsung selama dua tahun sebagai asisten pelatih. “Selain itu, para pemain tak perlu beradaptasi lebih banyak lagi dengan Bima Sakti,” ucap mantan pemain PSS Sleman itu.