Selain Incar Kapten PSIM Jogja, PSS Juga Ingin Kembalikan Mantan Kapten Mereka?

Hendika Arga (Biru) dan Busari (Hijau) - Harian Jogja/Jumali
12 Oktober 2018 14:55 WIB Jumali Sepakbola Share :


Harianjogja.com, SLEMAN - Keinginan PSS Sleman untuk menambah pemain di babak 8 besar Liga 2 2018 dipastikan mulai menemui kejelasan.

Sejumlah nama, seperti Hendika Arga Permana, kapten PSIM Jogja dan eks kapten PSS Sleman yang kini masih berbaju Persibat Batang, Busari disebut-sebut masuk dalam daftar pemain buruan skuat Super Elang Jawa. Selain dua pemain di posisi geladang, PSS juga dikabarkan membutuhkan tambahan satu pemain lagi di posisi bek tengah.

Menanggapi hal tersebut, Manajer PSS Sleman Sismantoro mengatakan, persoalan penambahan pemain sepenuhnya diserahkan kepada pelatih kepala PSS Seto Nurdiyantoro. Sebab, pelatih asal Kalasan ini dinilai memiliki kapabilitas dan sangat paham megenai kebutuhan tim, utamanya dalam penambahan pemain di babak 8 besar.

"Saya prinsipnya ikut mas Seto. Mau ambil mereka [Hendika Arga dan Busari] tidak ada masalah. Kami dari manajemen siap. Karena kami yakin beliau pasti punya pertimbangan matang," kata Sismantoro kepada Harianjogja.com, Jumat (12/10/2018) siang.

Menurut Sismantoro, sejauh ini pihaknya masih terus melakukan perburuan pemain sesuai dengan keinginan pelatih. Jika pun nantinya, ada penambahan jumlah pemain dari dua yang awalnya direncanakan menjadi tiga pemain, manajemen juga telah memikirkan dan siap untuk merealisasikan.

"Karena target kami ke Liga 1 sudah tidak bisa ditawar lagi," terang Sismantoro.

Sementara munculnya sinyal merapatnya penggawa PSIM Jogja ke PSS Sleman tak lepas dari statemen pelatih kepala Seto Nurdiyantoro. Dalam jumpa pers usai laga lawan PSIM Jogja di Stadion Maguwoharjo, Rabu (10/10/2018) sore, Seto menjawab pertanyaan soal adanya kemungkinan merekrut pilar PSIM.

Seto pun menyebut kemungkinan itu bisa terjadi. Apalagi ada penggawa PSIM Jogja yang cocok dengan kebutuhan tim menatap babak 8 besar Liga 2 2018. Namun begitu, tak disebut siapa yang jadi incaran PSS.

Menanggapi kabar mengenai kemungkinan bergabungnya Hendika Arga ke PSS Sleman, Manajer PSIM Jogja Erwan Hendarwanto pun angkat bicara. Erwan menyatakan jika dirinya telah mendengar kabar tersebut.

"Secara pribadi tidak masalah. Semua tergantung pengurus dan pemain yang bersangkutan. Karena kontrak dengan tim kan untuk kompetisi Liga 2 dan Piala Indonesia, nantinya monggo semua tergantung kesepakatan manajemen dan pemain," katanya.