Advertisement

UEFA Nations League: Portugal Rusak Perayaan Lewandowski & Piatek

M. Syahran W. Lubis
Jum'at, 12 Oktober 2018 - 13:45 WIB
Budi Cahyana
UEFA Nations League: Portugal Rusak Perayaan Lewandowski & Piatek Para pemain Portugal bersuka cita selepas menjebol gawang Polandia untuk ketiga kali. - Reuters/Radoslaw Jozwiak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Portugal mempermalukan tuan rumah Polandia dengan skor 3 – 2 dalam pertandingan lanjutan Grup 3 Liga A UEFA Nations League di Stadion Slaski di Chorzow pada Jumat (12/10/2018) dini hari WIB.

Tuan rumah lebih dahulu membuka keunggulan pada menit ke-18 melalui ujung tombak Krzysztof Piatek. Ini adalah gol perdana Piatek di pentas internasional. Dia mencatat debut bersama Orly bulan lalu. Akan tetapi Portugal, yang tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang senagaja diistirahatkan oleh pelatih Fernando Santos, berhasil melesakkan gol balasan berselang 13 menit kemudian. 

Advertisement

Skor bahkan berbalik menjadi 1 – 2 untuk keunggulan tim tamu saat rehat setelah tekanan lini depan Portugal memaksa pemain Polandia Kamil Glik membuat gol bunuh diri.

Memasuki babak kedua, berjalan 7 menit, giliran Bernardo Silva menambah keunggulan Portugal. Polandia hanya bisa menambah sebiji gol lewat penyerang sayap Jakub Blaszczykowski pada menit ke-77 hingga skor akhir 3 – 2 untuk Portugal.

Ketika mencetak gol dengan assist Robert Lewandowski, Blaszczykowski baru bermain selama 14 menit, masuk menggantikan Mateusz Klich. Ini penampilan ke-103 Blaszczykowski untuk Polandia, menjadikannya sebagai pemain terbanyak memperkuat timnas negara Eropa timur itu. 

Laga ini juga menjadi milestone untuk Lewandowski. Dia mencatat penampilan ke-100 untuk Polandia.

Dengan kemenangan ini, Portugal memimpin klasemen sementara Grup 3 dengan nilai 6 karena menundukkan Italia 1 – 0 bulan lalu.

Polandia menduduki posisi kedua dengan nilai1, sama dengan Italia di dasar klasemen atau posisi ketiga, tetapi Polandia unggul produktivitas mencetak gol yakni 3 – 4 berbanding 1 – 2 milik Italia, karena kedua tim itu imbang 1 – 1 bulan lalu.

Di laga berikutnya, Polandia akan melawat je Italia pada Senin (15/10/2018) dini hari WIB, sedangkan Portugal baru akan bermain kembali di Liga A UEFA Nations League pada 17 November melawan tuan rumah Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement