Advertisement

Masuk Skuat Inggris, Gelandang Leicester Ajak Ibu Nonton Pertandingan

Chrisna Chaniscara
Jum'at, 12 Oktober 2018 - 11:25 WIB
Budi Cahyana
Masuk Skuat Inggris, Gelandang Leicester Ajak Ibu Nonton Pertandingan James Maddison - Reuters/Darren Staples

Advertisement

Harian.com, LEICESTER  - James Maddison terdiam seribu bahasa saat menerima telepon yang berdering di rumahnya beberapa hari lalu. Sambil menerawang menatap dinding, gelandang Leicester City ini seakan tak percaya dengan apa yang didengarnya dari ujung telepon.

Saat itu Gareth Southgate, Pelatih Timnas Inggris, menghubungi Maddison agar sang pemain bersiap untuk laga Timnas melawan Kroasia di Rijeka, akhir pekan ini. “Saya menjawab telepon tersebut, tapi jujur saya tak bisa berkata apa-apa. Ini adalah mimpi masa kecil saya,” ujar pemain 21 tahun ini seperti dilansir Sky Sports, Kamis (11/10/2018).

Advertisement

Setahun yang lalu mungkin tak banyak yang tahu kiprah Maddison. Saat itu dia hanya tampil bersama Norwich City di Divisi Championship, kasta kedua di kompetisi Inggris. Namun keberhasilannya menyabet gelar pemain terbaik Divisi Championship 2017/2018 membuka pintu baginya untuk tampil di Liga Premier bersama Leicester City musim ini.

Meski berstatus pemain anyar, Maddison langsung mendapat kepercayaan Claude Puel untuk menjadi pilihan utama di lini tengah. Sang pemain pun membalasnya dengan performa ciamik lewat torehan tiga gol dan dua assist. Maddison juga melepaskan rata-rata 2,1 tembakan per pertandingan serta 1,9 umpan kunci per pertandingan. Statistik itu membuat Southgate ngiler untuk menyertakannya di skuat Three Lions.

“Saya merasa terhormat bisa masuk ke Timnas Inggris. Saya pikir saya harus menelepon ibu dan ayah saya. Saya harus memberi tahu mereka agar datang menyaksikan saya bermain untuk negeri ini,” tutur pemain kelahiran Coventry itu.

Kesempatan Maddison meraih caps pertamanya cukup terbuka. Dalam pola 3-5-2 yang biasa diadopsi Southgate, Maddison bisa bermain dengan Kane di lini depan. Tak hanya itu, Maddison bisa ditempatkan sebagai playmaker seperti yang biasa dilakukan Dele Ali. Apalagi pemain Tottenham Hotspur itu tak dipanggil lantaran cedera. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement