Cari Pengganti Ronaldo, Madrid Incar Raheem Sterling

Raheem Sterling - Reuters/Andrew Boyers
11 Oktober 2018 22:25 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Real Madrid berniat menambah kekuatan pada bursa transfer Januari 2018 agar tidak terus tampil jeblok sepeninggal Cristiano Ronaldo. Salah satu pemain yang diincar Los Blancos adalah Raheem Sterling.

Madrid tampak menjanjikan di awal musim ini meski kehilangan Ronaldo. Namun hasil positif itu tak bertahan lama. Anak asuh Julen Lopetegui justru terseok-seok setelah tak menang dalam empat laga terakhir.

Terbaru, Madrid tumbang di tangan Deportivo Alaves dengan skor tipis 0-1. Kekalahan itu membuat Madrid harus turun ke posisi keempat klasemen sementara Liga Spanyol. Hasil minor Madrd itu dinilai karena mereka belum menemukan pengganti Ronaldo.

Pemain berjuluk CR7 itu memang meninggalkan Madrid pada bursa transfer musim panas lalu ke Juventus. Ronaldo dilepas Madrid dengan banderol mencapai 100 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun.

Kehilangan Ronaldo, Madrid justru tak membeli pemain bintang. Mereka hanya memulangkan Mariano Diaz serta memanggil Vinicius Junior yang sudah dibeli beberapa musim lalu. Lopetegui lebih memilih mengandalkan skuat yang ada seperti Marco Asensio, Lucas Vazquez, dll.

Hasilnya, Madrid pun terpuruk karena mereka tak cukup tajam. Dikutip dari Espn, Kamis (11/10/2018), Madrid pun dikabarkan mengincar Sterling demi mempertajam lini depan. Winger Manchester City itu dianggap sebagai pemain yang pas untuk menggantikan pos yang ditinggalkan Ronaldo.

Sterling sendiri masih terikat kontrak denga City hingga 2020. Sejauh ini, dia belum mendapat tawaran kontrak baru meski sejumlah rekannya sudah mendapatkan perpanjangan kontrak. Hal itu bisa menjadi pembuka jalan Madrid mendapatkan Sterling.

Musim ini, Sterling tampil apik dengan melesakkan empat gol dari tujuh laga di Liga Premier Inggris. Dia pun berperan dalam membawa The Citizen memimpin klasemen sementara.

Sumber : JIBI/Solopos