Advertisement

PSMS Medan vs PS Tira Batal : PS Tira Berpeluang Menang WO

Jumali
Kamis, 11 Oktober 2018 - 19:55 WIB
Jumali
PSMS Medan vs PS Tira Batal : PS Tira Berpeluang Menang WO Pesepak bola PS Tira Aleksandar Rakic berebut bola dengan pesepak bola Bhayangkara FC Jajang Mulyana dalam lanjutan Liga 1 2018, di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (6/10/2018) - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, MEDAN - PS Tira berpeluang mendapatkan tiga poin cuma-cuma di pekan ke-25 Liga 1 2018, atas tuan rumah PSMS Medan, Jumat (12/10/2018). Hal ini menyusul keputusan pembatalan laga antara kedua kesebelasan karena tidak adanya izin dari kepolisian setempat.

Sebab, di hari pelaksanaan pertandingan, kepolisan setempat tengah berkonsentrasi untuk pelaksanaan penutupan MTQ Nasional.

Advertisement

Sekretaris PS Tira Yandri mengatakan, sejatinya pihak PSMS Medan berkehendak agar laga digelar Sabtu (13/10/2018), dan permintaan perubahan jadwal ini sudah diajukan ke PT LIB. Namun, dari PT LIB telah memberikan jawaban jika persoalan ini dikembalikan ke kedua kesebelasan.

"Dan kami tetap meminta agar laga sesuai dengan jadwal yang ada, yakni Jumat (12/10/2018). Untuk saat ini kami serahkan masalah ini kepada PT LIB, jika mengacu kepada regulasi jelas kami menang Walk Out (WO)," kata Yandri kepada Harianjogja.com, Kamis (11/10/2018) malam.

Yandri berharap agar PT LIB konsisten menegakkan regulasi yang ada. Artinya, jika nantinya laga kedua kesebelasan dijadwal ulang, maka kerugian ganda bakal diterima oleh PS Tira. Sebab, PS Tira sudah banyak mengeluarkan anggaran untuk datang ke Medan dan mempersiapkan tim menghadapi PSMS Medan. Jika nantinya ada penjadwalan ulang, mau tidak mau, PS Tira juga harus menanggung kerugian karena membengkaknya biaya ke Medan.

"Kami segera kirimkan surat ke PT LIB. Kami harapkan LIB bisa menegakkan regulasi. Jika di regulasi menyatakan kami menang WO karena tuan rumah gagal menggelar pertandingan, ya kami minta PT LIB untuk memutuskan seperti itu," tandas Yandri.

Sementara Sekretaris PSMS Medan Julius Raja mengakui jika pihaknya telah mengirimkan surat ke PT LIB agar laga bisa ditunda, dari Jumat (12/10/2018) ke Sabtu (13/10/2018). Dan permintaan tersebut telah mendapatkan jawaban dari PT LIB jika persoalan ini dikembalikan ke kedua kesebelasan. Ada opsi yang diajukan oleh PSMS agar pertandingan dijadwal ulang.

"PS Tira tidak mau mereka main Hari Sabtu, pilihannya laga tidak jadi digelar. PT LIB akan mengatur ulang jadwalnya. Jadi PS Tira akan pulang kembali ke kotanya," ungkapnya.

"Kami dari PSMS sejatinya sudah siap. Semua pemain juga sudah siap untuk main, tapi mau bagaimana lagi," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement