Advertisement

Krzysztof Piatek Jadi Rebutan 5 Klub Elite

Hanifah Kusumastuti
Kamis, 11 Oktober 2018 - 16:25 WIB
Budi Cahyana
Krzysztof Piatek Jadi Rebutan 5 Klub Elite Krzystof Piatek - Twitter/GenoaCFC

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Polandia tidak pernah kehabisan stok striker-striker haus gol. Selain Robert Lewandowski dan Arkadiusz Milik, Polandia kiki memiliki Krzysztof Piatek. Musim ini, Piatek fenomenal di Serie A, Italia. Dia mencetak sembilan gol untuk Genoa hanya dalam tujuh laga pembuka.

Piatek sontak meroket di puncak daftar top scorer sementara. Dia unggul tiga gol di atas bomber Napoli, Lorenzo Insigne, yang menjadi pesaing terdekatnya. Koleksi gol Piatek bahkan dua kali lipat lebih banyak ketimbang bomber baru Juventus, Cristiano Ronaldo, yang baru meraup empat gol di Seri-A musim ini.

Advertisement

Jika ditotal, Piatek moncer dengan 13 gol dalam delapan penampilannya di semua kompetisi musim ini. Itu menjadikannya sebagai salah satu kandidat peraih Sepatu Emas, gelar untuk pemain tersubur di Eropa.

Meski demikian, Piatek kemungkinan besar akan memulai laga dari bangku cadangan saat membela Polandia menjamu Portugal pada pertandingan Liga Nations di Stadion Slaski, Chorzow, Kamis (12/10/2018) pukul 01.45 WIB. Ia harus “mengalah” untuk Robert Lewandowski yang akan menandai laga ke-100 miliknya bersama Polandia.

Sensasi Piatek di Seri-A musim ini sendiri mengundang kekaguman klub-klub besar Eropa. Tak tanggung-tanggung, setidaknya empat klub Benua Biru yang dilaporkan berminat mendatangkan striker berusia 29 tahun tersebut pada bursa transfer Januari nanti. Mereka adalah Manchester City, Barcelona, Tottenham Hotspur, Juventus dan Liverpool.

Seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk, Rabu (10/10/2018), City dikabarkan siap bertarung dengan klub-klub pesaingnya untuk menggaet Piatek ke Etihad. Tim besutan Josep “Pep” Guardiola itu siap mengajukan tawaran senilai 30 juta poundsterling (Rp600 miliar).

Namun, ia memilih fokus berlatih dengan Polandia di jeda internasional ini alih-alih memikirkan pindah ke klub lain. “Ketika media mulai bicara tentang diriku, yang saya lakukan hanya konsentrasi untuk sesi latihan berikutnya,” ujar Piatek, seperti dilansir insidefutbol.com. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalah dari Wakil India, Ginting Gagal Sumbang Poin untuk Indonesia di Piala Thoas 2024

Olahraga
| Rabu, 01 Mei 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement