Reaksi Lilipaly Atas Target Indonesia Juara Piala AFF 2018

Stefano Lilipaly dan Alberto Beto Goncalvez - Instagram : PSSI
11 Oktober 2018 15:00 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Seperti biasanya dalam gelaran Piala AFF, Indonesia ditargetkan untuk menjadi juara. Tak terkecuali pada penyelenggaraan tahun ini. Mengingat belum pernah juara, PSSI menginginkan Timnas Indonesia menjadi jawara sepak bola se-ASEAN.

Di penyelenggaraan tahun ini, Timnas Indonesia berada dalam Grup B yang bermaterikan Singapura, Timor Leste, Filipina dan Thailand. Bukan lawan yang enteng bagi Indonesia, terutama Thailand, yang kerap menjadi batu sandungan Indonesia.

Gelandang serang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, mengaku ada target juara yang dicanangkan kepada tim di ajang Piala AFF 2018. Apalagi sejak kejuaraan yang dimulai pada 1996 ini digelar, Indonesia belum pernah mendapatkan piala juaranya.

“Seluruh skuat Timnas Indonesia mesti mendasarkan target per hasil pertandingan ke pertandingan. Selangkah demi selangkah untuk mewujudkan Indonesia juara. Akan sulit jika langsung memulai dengan bicara meraih trofi. Karena target bermain yang pasti jadi juara,” ujarnya, Rabu (10/10/2018).