Advertisement

Seri Lawan Ukraina, Italia Tanpa Kemenangan di 5 Laga

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 11 Oktober 2018 - 11:45 WIB
Budi Cahyana
Seri Lawan Ukraina, Italia Tanpa Kemenangan di 5 Laga Para pemain Italia merayakan gol Federico Bernardeschi ke gawang Ukraina. - Reuters/Alberto Lingria

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Italia diimbangi tamunya, Ukraina, dengan skor 1 – 1 dalam pertandingan uji coba pada Kamis (11/10/2018) dini hari WIB, di Stadion Luigi Ferraris di Genoa.

Gli Azzurri mendominasi jalannya pertandingan, tetapi membuang paling tidak setengah lusin peluang melalui kombinasi Federico Bernardeschi, Lorenzo Insigne, dan Federico Chiesa untuk membobol gawang tim tamu yang dikawal Andriy Pyatov.

Advertisement

Pada menit ke-43 pertandingan dihentikan sejenak untuk berbelasungkawa atas meninggalnya 43 orang akibat ambruknya jembatan di dekat Kota Genoa yang terjadi 14 Agustus lalu.

Setelah skor imbang tanpa gol hingga rehat, memasuki babak kedua, berjalan 10 menit, Italia unggul 1 – 0 lewat kontribusi Bernardeschi. Namun, keunggulan itu tak bertahan lama, hanya berselang 7 menit, Ruslan Malinovsky memasok gol balasan untuk Ukraina.

Tak lama berselang, Ruslan berpotensi membawa tamu unggul, tetapi tendangan bebasnya yang melengkung hanya menghantam mistar gawang.

Hasil ini membuat Italia tak pernah menang di lima pertandingan terakhir baik uji coba maupun laga resmi.

Setelah menang 2 – 1 atas Arab Saudi di uji coba pada Mei lalu, Italia kalah 1 – 3 vs Prancis, masing-masing imbang 1 – 1 versus Belanda dan Polandia, dan dikalahkan Portugal 0 – 1, sebelum akhirnya seri lagi 1 – 1 melawan Ukrtaina kali ini.

Italia akan menjalani Nations League Liga A melawan tuan rumah Polandia pada Senin (15/10/2018) pukul 01:45 WIB, sedangkan Ukraina menjamu Republik Ceska pada Rabu (17/10/2018) pukul 01:45 WIB di Nations League Liga B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement