Pemain PSIM Jogja Masuk Radar Bidikan Pelatih PSS Sleman?

Pesepak bola PSS Sleman Rangga Muslim Perkasa melakukan selebrasi usai menjebol gawang mantan klubnya, PSIM Jogja pada laga pekan ke-21 Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/10/2018) - Harian Jogja/Jumali
11 Oktober 2018 10:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Teka-teki siapa pemainn yang akan didatangkan oleh PSS Sleman pada babak 8 besar Liga 2 2018 mendatang mulai terkuak.

PSS Sleman berkemungkinan untuk merekrut beberapa pemain, termasuk salah satunya adalah pemain yang kini masih berstatus punggawa PSIM Jogja.

"Dalam pertimbangan [merekrut pemain PSIM], artinya nanti kita komunikasi dengan manajemen seperti apa yang diinginkan," kata pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

"Tentunya saya enggak bisa iya atau tidak tentunya dengan pertimbangan. Kepastian nanti besok rilisnya," lanjut Seto.

Mengenai pemain yang cocok dan masuk kriteria tim, Seto menyebut pemain PSIM ada yang pas untuk direkrut.

"Kemungkinan ada.  Saya belum bisa pastikan nomor atau enggak nanti kami sampaikan. Kalau sudah bisa mengambil itu pemain baru bisa kami rilis disana," ungkap Seto.

Seto sendiri mengisyaratkan membutuhkan tambahan pemain di posisi gelandang. Selain gelandang, Seto kemungkinan akan mengajukan sejumlah nama di posisi lainnya guna melengkapi skuat pada babak 8 besar Liga 2 2018.

Para pemain tersebut diharapkan bisa diikat dan didatangkan untuk mengisi kekosongan di beberapa pos guna memperlancar langkah PSS lolos ke Liga 1 musim depan.

Menurut Seto, penambahan pemain di posisi gelandang saat ini menjadi hal urgen di skuatnya. Hal ini didasarkan pada penampilan tim di putaran pertama dan kedua, di mana, tugas berat gelandang yang mampu membagi bola belum sepenuhnya bisa berjalan maksimal.

"Oleh karena itu, kami akan melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan manajemen nantinya terkait masalah ini," tandas Seto.

Sementara manajer PSS Sleman Sismantoro menyatakan, penambahan pemain masih memungkinkan dilakukan. Sebab, sesuai dengan manual dan regulasi Liga 2 2018 hal tersebut bisa dilakukan.

Pada pasal 29 tentang periode pendaftaran pemain, disebutkan jika periode pendaftaran 3 dimulai tanggal 11 Oktober 2018 hinggga 18 Oktober 2018.

"Untuk penambahan pemain di babak 8 Besar, manajemen akan menunggu dari tim pelatih,” kata Sismantoro.