La Liga, Klub Promosi Huesca Tunjuk Pelatih Baru

Francisco Rodriguez - Bein Sports
11 Oktober 2018 10:00 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Huesca, klub promosi Divisi Primer La Liga Spanyol, pada Kamis (11/10/2018) dini hari WIB menunjuk Francisco Rodriguez sebagai pelatih baru.

Rodriguez, 40 tahun, menggantikan eks-kiper Argentina Leo Franco yang dipecat pada Selasa (7/10/2018) karena Huesca terdampar di dasar klasemen sementara Divisi Primer La Liga.

Lelaki bernama lengkap Francisco Javier Rodriguez Vílchez itu bermain sebagai striker di sejumlah klub kecil di Spanyol termasuk Almeria, tim kota kelahirannya, yang kemudian dia latih pada musim 2013 – 2014.

Leo Franco, 41 tahun, dipecat setelah Huesca menelan kekalahan dalam lima dari enam pertandingan terakhir.

Huesca memulai La Liga musim ini dengan bagus berupa kemenangan 2 – 1 atas Eibar dan kemudian seri 2 – 2 versus Athletic Bilbao.

Namun, kekalahan telak 2 – 8 dari juara bertahan FC Barcelona menekan performa mereka di laga-laga berikutnya dengan hanya meraih 1 angka dalam enam pertandingan.

Huesca akan meneruskan perjuangan untuk keluar dari zona degradasi pada Minggu (21/10/2018) dengan menjamu Espanyol mulai pk. 23.30 WIB.

Bagi klub yang didirikan pada 1960 ini, Divisi Primer La Liga musim ini merupakan untuk pertama kalinya mereka bertarung di kompetisi level teratas di Spanyol dan jika Francisco Rodriguez gagal memperbaiki kiner, tim ini sangat besar kemungkinannya untuk turun kasta ke Segunda (divisi 2).

Sumber : Bisnis Indonesia